TCL Indonesia dan ACT Berbagi Kebaikan di Tengah Pandemi

PT Yongwang Electronics Indonesia (TCL Indonesia) memilih untuk berkolaborasi bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mendukung masyarakat yang terdampak pandemi. Melalui kolaborasi ini, TCL Indonesia dan ACT mendistribusikan ratusan paket sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

TCL Indonesia dan ACT Berbagi Kebaikan di Tengah Pandemi' photo
Serah terima bantuan Operasi Pangan Gratis dari TCL Indonesia kepada ACT. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Kondisi penyebaran virus Covid-19 di Indonesia masih mengkhawatirkan. Namun, semangat untuk berbagi dan optimisme terus tumbuh di tengah keterbatasan. Banyak pihak yang telah berpartisipasi dalam menanggulangi Covid-19 sesuai dengan kapasitasnya, mulai dari sektor terkecil yaitu individu hingga sektor terbesar seperti lembaga dan korporasi. Salah satu korporasi yang terlibat langsung adalah PT Yongwang Electronics Indonesia (TCL Indonesia), produsen smart product dan penyedia layanan aplikasi Internet global.

Semangat berbagi kebaikan ini diwujudkan bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui program Operasi Pangan Gratis. Sebanyak 300 paket sembako telah dibagikan ke masyarakat yang terdampak. Kepala Cabang ACT Bogor, Catur Widodo menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi dan berbahagia dengan sinergi yang terjalin.

“Kami berharap dengan mekanisme kampanye donasi yang sudah dibuat juga bisa mengangkat citra TCL sebagai salah satu perusahaan yang peduli terhadap kondisi dan juga berkontribusi positif bagi anak bangsa. Kami juga berharap bisa terus bersinergi melalui program-program kemanusiaan yang telah dijalankan. Saya mengapresiasi TCL yang melakukan kampanye yang cukup kreatif, yakni dengan menyisihkan Rp50.000 dari 1 unit pembelian TV selama periode 27-29 Mei. Saya juga berharap sinergi ini menjadi sinergi jangka panjang,” ungkap Catur.


Selama pandemi Covid-19, kehidupan masyarakat sangat dipengaruhi oleh situasi ini. Beberapa kehilangan pekerjaan dan sumber pendapatan. Dengan situasi ini, TCL tergerak melakukan aksi kemanusiaan. Sejalan dengan itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai lembaga kemanusiaan yang terus konsisten mengimplementasikan berbagai program kemanusiaan, turut mendukung program yang ada. Hingga saat ini, ACT terus membersamai masyarakat dalam menghadapi Covid-19. Selain melakukan suplai pangan melalui program Operasi Pangan Gratis, ACT juga memberikan bantuan lainnya, tidak hanya di fase tanggap darurat, namun hingga ke tahap pendampingan maupun program pemberdayaan.

Komunikasi yang terjalin selama dua bulan ini menghasilkan sinergi antara ACT dan TCL dalam program Operasi Pangan Gratis, yakni seperti kita ketahui bahwa Covid-19 yang masih berdampak kepada masyarakat ini menyebabkan mereka harus terus kita bantu.

Direktur Sales and Marketing TCL Indonesia, Peter Chen menyatakan kepercayaannya kepada ACT. ”Kami melihat ACT adalah organisasi kemanusiaan profesional yang secara aktif membantu Covid-19 dengan berbagai program yang ada. Hal ini sesuai, karena kami ingin berdonasi untuk membantu orang-orang yang berjuang selama Covid-19. Kami percaya ACT dapat merencanakan dan menargetkan segmen yang tepat untuk sumbangan yang diberikan TCL kepada mereka,” ungkapnya.


Selama pandemi Covid-19, kehidupan masyarakat sangat terpengaruhi, beberapa kehilangan pekerjaan dan sumber pendapatan mereka terputus. “Dengan situasi ini, bisnis TCL juga terpengaruh olehnya, tetapi terima kasih kepada pelanggan yang masih terus mendukung kami. Sehingga, kami dapat berkontribusi untuk warga Indonesia. Kami menyumbangkan laba kami bulan lalu untuk membantu semua orang yang membutuhkannya. Mari, bersama-sama lewati situasi sulit ini,” tambah Peter.

Kolaborasi ini merupakan yang perdana, namun tidak menutup kemuningkinan sinergi tersebut terus berlanjut panjang dalam rangka membersamai masyarakat Indonesia. Diharapkan, sinergi ini dapat menginspirasi stakeholders lainnya. “TCL berharap donasi yang kami berikan dapat membantu semakin banyak orang, juga menggerakkan perusahaan lain untuk bergabung dengan aksi kebaikan ACT,” tutup Peter. []


Bagikan