Tekan Risiko Penularan Covid-19, tvOne Gandeng ACT Gelar Gebyar Vaksin Untuk Anak di Jakarta Timur

Dalam Gebyar Vaksin, tvOne mengundang berbagai pihak dan sponsor untuk turut berkolaborasi. Salah satunya Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang menghadirkan ratusan Beras Wakaf untuk penerima vaksin.

gebyar vaksin
Merayakan ulang tahun yang ke-14, tvOne kembali menggelar Gebyar Vaksin di GOR Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (27/1/2022). (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Laju penyebaran Covid-19 kembali meningkat. Dikutip dari tvOne News, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyampaikan bahwa DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten menyumbangkan sebesar 90,4% penambahan kasus positif dalam sepekan terakhir sehingga perlu meningkatkan mitigasi di wilayah-wilayah tersebut.

Vaksinasi menjadi salah satu kunci untuk menekan laju penyebaran virus ini. Salah satu yang saat ini sedang terus dimaksimalkan berbagai pihak adalah vaksin bagi anak-anak. Selain rentan risiko penularan, vaksinasi diberikan untuk mempertimbangkan kemungkinan kepatuhan anak dalam menjaga protokol kesehatan yang rendah.


Usaha memaksimalkan vaksinasi terhadap anak ini salah satunya dilakukan oleh tvOne. Merayakan ulang tahun yang ke-14, tvOne kembali menggelar Gebyar Vaksin di GOR Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (27/1/2022) kemarin. Pelaksanaan vaksin ini menargetkan anak 6-11 tahun.

Dalam kegiatan ini, tvOne menggandeng berbagai pihak dalam kolaborasi, termasuk Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang turut mendistribusikan lima ratus Beras Wakaf untuk para peserta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang turut hadir dalam acara tersebut, menyambut baik inisiatif ini. Menurut Anies, vaksinasi lebih dari sekadar program, melainkan sebuah gerakan. Ia berharap, banyak pihak mendukung upaya ini.


Simbolisasi kolaborasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama tvOne yang diwakili Hendrakusuma sebagai Chief Human Capital & Operation tvOne. (ACTNews/Reza Mardhani)

“Jadi vaksinnya memang disiapkan dari pemerintah. Penyelenggaraannya berbagai pihak, kemudian masyarakat diundang untuk hadir. Saya senang sekali karena tvOne menyelenggarakan hari ini untuk rangkaian peringatan dengan melibatkan banyak unsur,” ungkap Anies.

Sementara Dudi Hendrakusuma sebagai Chief Human Capital & Operation tvOne menjelaskan acara hari itu merupakan ketiga kali menggelar vaksinasi. Inisiasi ini merupakan ikhtiar tvOne, yang berharap dapat berkontribusi guna membebaskan Indonesia dari pandemi. “Tentu harapan saya dengan bantuan dari ACT penyelenggaraan acara ini dan acara selanjutnya. Acara kita akan dapat membantu masyarakat, dan terutama masyarakat Indonesia,” kata Dudi.

Dudi juga senang melihat antusias masyarakat yang datang pada setiap acara. “Kami menyelenggarakan di tempat-tempat yang masyarakat membutuhkan. Acara ini bisa berjalan dengan sukses salah satunya pihak ACT yang turut meramaikan acara ini” pungkas Dudi.[]