Tempo Scan Group Salurkan Bantuan Banjir Jabodetabek melalui ACT

Bantuan senilai total Rp300 juta diberikan langsung kepada posko-posko kemanusiaan ACT di Jakarta pada Senin (6/1) ini. Bantuan ini terdiri obat-obatan anak dan dewasa, produk pembersih rumah tangga, sabun mandi, produk perawatan bayi, serta nutrisi untuk para penyintas banjir di Jakarta.

Tempo Scan Group Salurkan Bantuan Banjir Jabodetabek melalui ACT' photo
Penyerahan bantuan perwakilan Tempo Scan Group kepada perwakilan ACT. (ACTNews/Fahrudin)

TNews, JAKARTA - Tempo Scan Group menyalurkan bantuan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk warga terdampak banjir di Jakarta. Bantuan senilai Rp300 juta yang diberikan Tempo Scan Group berupa obat-obatan anak dan dewasa, produk pembersih rumah tangga, sabun mandi, produk perawatan bayi serta nutrisi. Bantuan ini didistribusikan ke 5 posko kemanusiaan ACT di Jakarta pada Senin (6/1).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Presiden Direktur Tempo Scan Group I Made Dharma Wijaya kepada Mohammad Syahri selaku Komandan Posko Kemanusiaan ACT di Posko 1 Petamburan Jakarta. Made menyatakan bahwa Tempo Scan Group sebagai perusahaan yang tumbuh dan berkembang di Indonesia memegang teguh salah satu nilai dasar perusahaan, yakni tangggung jawab yang diwujudkan dengan membentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkesinambungan.

“Salah satu perwujudannya adalah dengan bantuan untuk korban banjir ini, yang diharapkan membantu  kondisi pemulihan pascabanjir. Sehingga, masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal dan produktif,” kata Made.

Tempo Scan Group memilih menyalurkan bantuan kepada ACT karena menurut Made, ACT sudah terbukti dalam kiprahnya di bidang kemanusiaan. Selain itu juga, ACT memiliki jaringan yang baik selama melakukan aksi.

Distribusi bantuan di Posko 1 Petamburan, Jakarta Pusat. (ACTNews/Reza Mardhani)

“Saya kira banyak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berkecimpung di bidang kemanusiaan, tetapi kami lihat ACT ini memiliki jaringan yang cukup baik. Sehingga harapannya, bantuan yang kami salurkan ini bisa sampai kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Made.

Sementara Syahri sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan Tempo Scan Group kepada posko yang dikelolanya. Menurutnya, banjir memang kini telah surut, namun masih banyak warga masih kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Misalnya untuk alat-alat kebersihan itu sangat penting sekali. Karena sampai sekarang banjir telah surut dan warga sudah bisa kembali ke rumahnya masing-masing, namun belum bisa ditempati betul karena rumah mereka masih banyak lumpur. Kebetulan bantuan hari ini sangat membantu karena menghadirkan salah satunya alat-alat kebersihan untuk warga,” kata Syahri. []


Bagikan