Terima Kasih Sahabat Dermawan! Kakek Sutrisno Kini Punya Rumah Layak Huni

Dengan kesederhanaan, Sutrisno mengaku ikhlas untuk menerima apapun yang diberikan Tuhan kepadanya. Sutrisno ingin di rumah barunya adalah tempat yang layak untuk ia menunaikan salat.

Sutrisno
Sutrisno, warga yang tinggal di Kalideres, Jakarta Barat, penerima bantuan renovasi rumah. (ACTNews/Yudha Hadisana)

ACTNews, JAKARTA BARAT Impian Sutrisno (80) untuk tinggal di rumah layak akan terwujud dalam waktu dekat. Berkat kebaikan Sahabat Dermawan, gubuk berukuran 2,5×2 meter tempat tinggal Sutrisno akan dibangun menjadi rumah dengan luas keseluruhan 5×4 meter. Renovasi sudah berlangsung sejak Sabtu, (8/5/21) lalu.

Sutrisno sudah bertahun-tahun hidup sebatang kara di gubuk dengan kondisi yang memprihatinkan, di wilayah Bulak Teko, Kalideres, Jakarta Barat. Gubuk lapuk yang beralaskan tanah tanpa penerangan dapat membahayakan keselamatan Kakek Sutrisno, apalagi dikala cuaca ekstrem. 

"Saya pernah berpikir gubuk ini roboh karena angin, saya tidur di bawah gubuk itu, dulu kalau hujan saya takut, sekarang saya menikmati suasana hujan,” ucap Sutrisno Penghasilan Sutrisno sebagai pekerja serabutan tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari, apalagi untuk merenovasi bangunan yang ia huni sejak 2005 itu.

Setelah tau tempat tinggalnya akan direnovasi, rasa syukur dan haru meliputi Sutrisno. Dengan kesederhanaan, Sutrisno mengaku ikhlas untuk menerima apapun yang diberikan Tuhan kepadanya. Sutrisno ingin di rumah barunya adalah tempat yang layak untuk ia menunaikan salat. 

"Alhamdulillah senang sekali, saya ucapkan terima kasih kepada ACT dan donatur. Tadi rumah saya gubuk yang tidak ada nilainya sekarang menjadi bernilai,” kata Sutrisno.


Pembangunan rumah Sutrisno. (ACTNews/Rahayu

Target pembangunan dengan waktu yang cepat diharapkan dapat memberikan kebahagian sebagaiman yang disampaikan oleh Siti Rahmah Miroziah, Program Implementer ACT Jakarta Barat.

"Target pembangunan ini akan selesai mendekati hari Raya Idulfitri. Selain menyalurkan bantuan renovasi rumah, sedekah Sahabat Dermawan yang dihimpun melalui indonesiadermawan.id juga insyaallah kami tunaikan menjadi bantuan modal usaha untuk Kakek Sutrisno,” pungkas Miroziah.[]