Terinspirasi Aksi ACT, MRI Jakarta Barat Hadirkan Warung Makan Relawan

MRI-ACT Jakarta Barat hadirkan Warung Makan Relawan. Konsep Warung Makan Relawan ini makan bebas dan bayar seikhlasnya.

MRI-Jakarta Barat
Ketua MRI-ACT Jakarta Barat Muhammad Taufik tengah memberikan bantuan makan gratis kepada pekerja harian lepas. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA BARAT – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI)-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Barat hadirkan Warung Makan Relawan bagi para pekerja harian dan masyarakat prasejahtera. Warung Makan Relawan terinspirasi dari ACT yang selalu hadirkan berbagai aksi makan gratis.

Belum lama, Warung Makan Relawan dihadirkan di tengah-tengah masyarakat, Senin (16 /8/2021).

“Terlintas dipikiran, keren sih kalau MRI Jakarta Barat punya tempat untuk bertukar pikiran, punya ruang diskusi gitu ya. Nah munculah ide untuk melanjutkan aksi kemanusiaan, akhirnya kami buatlah Warung Makan Relawan ini,” kata Ketua MRI Jakarta Barat, Muhammad Taufik saat dihubungi ACTNews, Senin (23/8/2021).

Warung Makan Relawan ini terletak 600 meter dari Kantor Cabang MRI Jakarta Barat, persis di samping Kantor Kelurahan Srengseng.

Konsep warung makan ini memiliki sasaran para pekerja informal atau pekerja harian. Seperti para pengemudi ojek daring, pembersih jalanan dan masyarakat prasejahtera. Tak menutup kemungkinan, rumah makan ini bisa untuk siapa saja dan dibuka untuk umum.

“Ini seluruh makan yang di sini gratis tapi kami ingin mengajarkan kepada mereka untuk melanjutkan sedekah. Jadi konsepnya warung makan relawan, makan bebas dan bayar seikhlasnya. Kita sediakan kotak sedekah di situ,” ungkapnya.[]