Tersaji Ratusan Takjil Bersama Komunitas Motor

Di Ambon, ACT terus meluaskan kebaikan. Kali ini, menggandeng tiga komunitas motor untuk menghadirkan ratusan takjil yang dibagikan warga.

1
Relawan MRI Ambon membagikan sajian iftar untuk warga. (ACTNews)

ACTNews, AMBON – Selama Ramadan, aliran kebaikan terus Aksi Cepat Tanggap (ACT) salurkan ke masyarakat. Khususnya di momen berbuka puasa. Aksi ini tak dilakukan sendiri, dukungan dari berbagai pihak dan dermawan menjadi motor penggerak kebaikan tersebut. Di Ambon misalnya. Bersama komunitas motor, ACT menghadirkan sajian takjil untuk warga, Ahad (2/5/2021).

Bertempat di Kecamatan Sirimau, tiga komunitas motor ambil bagian dalam aksi kebaikan ini. Ialah Honda Beat Maluku Club (HBMC), All Matic Ambon Club (AMAC), dan Fino Owners Indonesia (FOI) membagikan hingga ratusan sajian takjil.

“Saya mewakili teman-teman komunitas motor berterima kasih atas kolaborasi yang terjalin dengan ACT. Semoga kegiatan baik ini tak putus begitu saja, dan ke depannya akan kembali tergelar aksi baik,” ungkap Nuvan, Ketua FOI.

Aksi bersama komunitas motor di Ambon ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, bersama ACT, mereka menggalang dana untuk penanggulangan bencana. Berawal dari aksi itu lah dan kepercayaan atas amanah yang disalurkan, kini mereka kembali menggelar aksi bersama ACT.

Kepala Cabang ACT Maluku Wahab Loilatu mengatakan, pembagian takjil ini merupakan wujud kepedulian sesama di momen Ramadan. Apalagi tahun ini begitu istimewa karena menjadi bulan suci kedua selama pandemi. Dukungan dari dermawan pun terus ACT nantikan untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

“Berbagai elemen masyarakat menikmati takjil ini, mulai dari pekerja harian, santri hingga pengguna jalan. Aksi ini pun akan terus meluas, Ramadan belum berakhir, masih ada kesempatan kita untuk menuai kebaikan,” ujar Wahab.

Selama Ramadan, pembagian takjil, sajian iftar hingga sahur menjadi agenda rutin yang digelar ACT Maluku bersama relawan Masyarakat Relawan Indonesia dan dermawan. Sasaran utamanya ialah pekerja harian dan warga prasejahtera. Aksi ini pun terus digelar hingga hari terakhir Ramadan.

“Siapapun bisa ambil bagian dalam aksi baik ini. Sedekah terbaik dalam dikirim melalui laman resmi Indonesia Dermawan atau BNI Syariah 88 0000 4451 atas nama Aksi Cepat Tanggap.[]