Tertarik Menjadi Agen Qurban? Simak Caranya

Global Qurban - ACT berikhtiar menggerakkan perekonomian masyarakat terdampak pandemi dengan membuka kesempatan menjadi Agen Qurban. Dengan bergabung menjadi Agen Qurban, masyarakat mendapatkan benefit terbaik dari penjualan hewan kurban untuk kebutuhan ibadah Iduladha para pekurban Global Qurban.

Tangkapan layar laman utama Global Qurban pada Juni 2020. Melalui laman ini juga para calon agen kurban bisa mendaftarkan diri. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA Dua bulan menjelang Iduladha, pandemi Covid-19 belum kunjung mereda. Jumlah jiwa yang positif hingga awal Juni ini sudah mencapai lebih dari 28 ribu jiwa, sedangkan lebih dari 1.500 di antaranya telah dinyatakan sembuh. Harapan besar memang agar wabah ini segera mereda agar kehidupan masyarakat kembali normal seperti semula.

Dampak pandemi ini, tak hanya mengancam kesehatan, tapi juga berbagai sektor lain. Sebut saja transportasi, pendidikan, hingga ekonomi mengalami gejolak sejak ada wabah. Yang paling dirasakan masyarakat ialah perekonomian, tak sedikit dari mereka yang terdesak akibat menurunnya pendapatan hingga kehilangan pekerjaan.

Menjelang Iduladha, Global Qurban - ACT berikhtiar menggerakkan perekonomian masyarakat terdampak pandemi dengan membuka kesempatan menjadi Agen Qurban. Dengan bergabung menjadi Agen Qurban, masyarakat mendapatkan benefit terbaik dari penjualan hewan kurban untuk kebutuhan ibadah Iduladha para pekurban Global Qurban.

Beragam kemudahan menjadi Agen Qurban dan pendampingan dalam penjualan hewan kurban diberikan. Ardiansyah selaku Koordinator Manajemen Agen Global Qurban - ACT mengatakan, masyarakat yang ingin menjadi Agen Qurban hanya perlu mengakses laman Global Qurban. Pendaftaran lewat laman tersebut sudah bisa dilakukan sejak Rabu (3/6). Calon Agen Qurban tinggal mengikuti alur yang telah ditentukan. “Akan ada menu Jadi Agen Qurban, setelah itu calon Agen Qurban tinggal mengisikan biodata yang dibutuhkan,” jelasnya, Kamis (4/6).

Data yang diperlukan untuk diisi oleh calon Agen Qurban antara lain; nama lengkap sesuai dengan KTP, nomor KTP, email, nomor telepon yang bisa dihubungi, sandi untuk masuk ke akun agen Global Qurban, alamat lengkap beserta kecamatan hingga kelurahan. Setelahnya, calon Agen Qurban bakal mendapatkan email konfirmasi untuk masuk ke akun Global Qurban. Per 4 Juni, sudah ada sekitar 2.600 calon Agen Qurban yang mendaftar. 

Ardiansyah menambahkan, nantinya para Agen Qurban akan mendapatkan pendalaman materi terkait kurban agar proses penjualan hewan kurbannya bisa berjalan dengan lancar. Agen ini pun tak hanya terbatas bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya saja, tapi juga seluruh Indonesia.

Tahun ini, Global Qurban - ACT menargetkan menjangkau masyarakat terdampak Covid-19 di kota dan kabupaten yang menjadi episentrum penyebaran. Selain itu, distribusi hewan kurban dari Global Qurban pun akan tetap dinikmati oleh masyarakat di berbagai pelosok negeri dan negara-negara terdampak krisis kemanusiaan seperti tahun-tahun sebelumnya.[]