Tidak Tunda Kebaikan dengan Berkurban di Awal Waktu

Tidak Tunda Kebaikan dengan Berkurban di Awal Waktu

Tidak Tunda Kebaikan dengan Berkurban di Awal Waktu' photo

ACTNews, JAKARTA - Tidak ada ketentuan yang mengatur kapan umat Muslim bisa membeli hewan kurban, apalagi kalau tujuannya agar tidak menunda kebaikan. Seperti Hafidh Rezha Maulana (25), pemuda asal Yogyakarta yang lebih memilih berkurban di awal waktu.

Sejak 2017 lalu, Hafidh mengaku sudah terbiasa mempersiapkan hewan kurbannya jauh sebelum Hari Raya Iduladha tiba. Hafidh mengikuti program Qurban Progresif yang ditawarkan Global Qurban.

“Alhamdulillah, Global Qurban punya program Qurban Progresif yang memungkinkan saya untuk menunaikan hewan kurban jauh-jauh hari. Saya ingin membiasakan diri untuk tidak menunda kebaikan. Lebih awal, lebih baik,” terang Hafidh.

Sudah beberapa tahun belakangan, Hafidh berkurban melalui Global Qurban. Bahkan, kata Hafidh, ia sudah berkurban setahun sebelum ia mengetahui adanya program Qurban Progresif. Kala itu, Hafidh berkurban dengan harga Qurban Reguler.  

“Sebelumnya saya membeli hewan kurban beberapa hari menjelang Iduladha, waktunya mepet. Pas saya tahu ada Qurban Progresif dari Global Qurban, saya langsung ikut,” kata Hafidh.

Menurut Hafidh, banyak kemudahan yang dirasakan oleh dirinya saat menunaikan hewan kurban di awal waktu. “Selain memungkinkan saya tidak menunda kebaikan, bonusnya saya juga mendapat tawaran harga yang terjangkau. Lebih awal bertranasaksi, harganya semakin terjangkau. Kemudahan juga datang dari segi transaksi, bahkan sekarang bisa lewat e-commerce,” ungkap Hafidh.

Untuk Iduladha mendatang (2019), Hafidh pun telah membeli hewan kurbannya sejak September 2018. Tak hanya tentang kemudahan yang ditawarkan, bagi Hafidh, Global Qurban merupakan lembaga pengelola kurban yang profesional.

"Hubungan antara pekurban dan pengelola kurban sangat terjaga. Global Qurban selalu memberikan saya laporan. Mulai dari laporan transaksi pembelian, laporan penyembelihan, sampai laporan pendistribusian lengkap dengan foto-fotonya. Semuanya terjamin, insya Allah," pungkas Hafidh.

Terhitung empat bulan lagi menuju Hari Raya Iduladha 1440 H, artinya semakin berkurang lagi waktu bagi umat Muslim untuk bersiap merayakan dan menunaikan ibadahnya. Lewat program Qurban Progresif, April ini Global Qurban menawarkan harga hewan kurban kambing sebesar Rp 1.500.000 dan sapi sebesar Rp 10.500.000. []

Tag

Belum ada tag sama sekali

Bagikan