Tiga Bulan Berjalan, Humanity Medical Careline Layani Lebih dari 42 Ribu Pasien

Selama tiga bulan, Humanity Medical Services melayani 42.438 pasien di 20 provinsi di 71 kabupaten/kota di Indonesia.

humanity medical services
Ilustrasi. Perawat HMS-ACT memeriksa tensi pasien. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA SELATAN – Pelayanan kesehatan Humanity Medical Services (HMS)-ACT terus meluas. Per 7 Juli-19 Oktober 2021, HMS melayani 42.438 pasien. Direktur HMS dr. Arini Retno Palupi menjelaskan, penerima manfaat berasal dari 20 provinsi yang terdiri 71 kabupaten/kota. Pelayanan yang diberikan bermacam-macam, yakni konsultasi medis, distribusi bantuan obat, konsultasi resep obat, home care atau kunjungan dokter ke rumah, dan bantuan tabung oksigen. 

Dr. Arini menjelaskan, 14.190 pasien terlayani konsultasi medis, 16.324 pasien terdistribusi bantuan obat,  3.863 pasien terlayani pemberian resep, serta 105 pasien menikmati layanan home care atau ambulans. Selain itu, 53 pasien bantuan oksigen dan 72 secondary medical evacuation.

Selanjutnya dr. Arini menjelaskan jumlah penerima manfaat masih akan terus bertambah. “Aksi HMS masih berlangsung dan meluas. Bahkan jam operasional layanan carelina juga ditambah hingga pukul 21.00 WIB,” katanya. Bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan HMS bisa menghubungi nomor 021-2940-7165.[]