Tiga Ton Beras ACT Solo Distribusikan untuk Warga yang Membutuhkan

Tiga ton Beras Wakaf ACT Solo hadirkan dari Operasi Pangan Gratis untuk warga membutuhkan. Beras ini dipasok dari Wakaf Distribution Center sebagai gudang penyimpanan hasil panen petani binaan.

operasi pangan gratis
Armada yang membawa Beras Wakaf dari Wakaf Distribution Center untuk warga di Solo. (ACTNews)

ACTNews, SOLO – Operasi Pangan Gratis terus Aksi Cepat Tanggap (ACT) luaskan ke berbagai daerah. Program ini merupakan salah satu ikhtiar menanggulangi dampak pandemi yang belum kunjung usai. Warga prasejahtera serta pekerja harian menjadi target utama sebagai penerima manfaat.

Solo menjadi salah satu wilayah distribusi pangan Operasi Pangan Gratis. Di pekan awal September, sebanyak tiga ton Beras Wakaf yang dipasok dari Wakaf Distribution Center Jombang dibagikan ke tiga lokasi. Kali ini penerima manfaatnya merupakan warga prasejahtera serta santri yang membutuhkan.

Kepala Cabang ACT Solo Muhammad Irfan mengatakan, salah satu fokus penanganan pandemi dari ACT ialah dalam urusan pangan. Untuk pasokan pangan ini sendiri, ACT didukung petani binaan lewat program pemberdayaannya, Wakaf Sawah Produktif.

“Beras Wakaf yang kami distribusikan hari ini merupakan hasil panen petani binaan Global Wakaf. Sehingga, Operasi Pangan Gratis tak sekadar memberikan manfaat bagi penerima beras saja, tapi juga petani sebagai produsen,” jelasnya.

Pengasuh Pesantren Putri Darul Batul Ath-Thohiroh Pasar Kliwon Surakarta Habib Sholeh Al Jufri yang menerima distribusi Beras Wakaf dari ACT Solo mengatakan, pandemi panjang ini memang membawa dampak besar pada kehidupan masyarakat. Tak sedikit yang kehilangan pekerjaan dan berdampak pada ekonomi dan kemampuan memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

“Kita harus saling peduli. Salah satunyua dengan bersedekah,” ajak Habib Sholeh.[]