Tim ACT Bantu Penanganan Kebakaran di Ogan Ilir

Kebakaran hebat yang menghanguskan belasan rumah di Ogan Ilir membawa dampak cukup besar bagi warga terdampak. Tim ACT-MRI pun ikut turun tangan sejak proses pemadaman hingga pascamusibah.

Pemadaman
Relawan MRI ikut proses pemadaman kebakaran di Ogan Ilir. (ACTNews)

ACTNews, OGAN ILIR Sebanyak sebelas rumah yang berada di kawasan Ibul Besar II, Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir hangus dilahap si jago merah pada Kamis (25/2/2021) malam. Musibah tersebut diduga terjadi karena tangki minyak meledak. Dua orang mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Menangani kebakaran ini, tim Aksi Cepat Tanggap menerjunkan tim tanggap darurat dari relawan Masyarakat Relawan Indonesia. Proses evakuasi serta pemadaman dilakukan. Pascakebakaran, bantuan pangan segera didistribusikan ke warga yang kehilangan harta benda dalam sekejap ini.

“Sebanyak enam orang relawan tanggap darurat bertugas pada Kamis malam. Mereka bergerak menjadi beberapa sub bagian agar dapat membantu secara menyeluruh,” jelas Uke dari tim MRI Sumatra Selatan.

Pascakebakaran, tim ACT-MRI terus membersamai warga terdampak kebakaran. Bantuan berupa perlengkapan kebersihan hingga makanan siap santap diberikan ke warga. Relawan MRI juga melakukan giat membersihkan puing sisa kebakaran.

Sementara itu, total kerugian kebakaran belum bisa dipastikan. Namun, banyak warga yang kehilangan harta benda dan saat ini membutuhkan bantuan.[]