Tingkatkan Kapasitas Relawan, MRI Garut Gelar Volunteer Camp

Adi melanjutkan sebagai pembuktian kemampuan relawan, para peserta mengikuti kuliah kerja relawan di RT 03 RW 06 Desa Rancabango. Aksi edukasi pencegahan kebakaran akibat tabung gas, digelar peserta volunteer camp kepada masyarakat di lokasi.

relawan MRI Garut
Puluhan relawan MRI Garut usai melaksanakan kegiatan Volunteer Camp di Cilopang Adventure Camp, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler. (ACTNews)

ACTNews, GARUT — Sejumlah relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Garut melaksanakan kegiatan Volunteer Camp, Sabtu-AHad (2-3/10/2021) pada pekan lalu yang digelar di Cilopang Adventure Camp, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini diharapkan dapat mengasah dan meningkatkan kapasitas relawan MRI. 

“Alhamdulillah Volunteer Camp Batch#1 Garut yang diikuti sekitar 25 anggota MRI,” kata Ketua MRI-Garut, Adi Nugraha Senin (11/10/2021).

Adi melanjutkan, acara diisi dengan pengenalan kebencanaan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut. Salah satunya pengenalan dengan simulasi water rescue.

Adi melanjutkan sebagai pembuktian kemampuan relawan, para peserta mengikuti kuliah kerja relawan di RT 03 RW 06 Desa Rancabango. Aksi edukasi pencegahan kebakaran akibat tabung gas, digelar peserta Volunteer Camp kepada masyarakat di lokasi.

Acara telah ditutup dengan pengukuhan 25 MRI se-Garut, pemberian kartu anggota dan sertifikat. “Alhamdulillah semangat terbarukan dengan Volunteer Camp yang menarik,” katanya.[]