Turun ke Jalan, Lumbung Sedekah Pangan Bantu Pekerja Harian di Bogor

Tidak hanya menunggu penerima manfaat di rak, program Lumbung Sedekah Pangan Aksi Cepat Tanggap (ACT) juga menyambangi langsung orang-orang yang membutuhkan. Seperti di Bogor, Lumbung Sedekah Pangan datang langsung kepada para pekerja harian yang sibuk mencari nafkah Jumat (9/10) lalu.

Tim memberikan bantuan dari Lumbung Sedekah Pangan kepada Asep, yang sehari-hari menjadi badut di Taman Corat-Coret. (ACTNews)

ACTNews, BOGOR – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor kembali menjalankan program Lumbung Sedekah Pangan di titik-titik yang telah aktif. Kali ini antusias warga ditunjukkan di Posko Utama Lumbung Sedekah Pangan yakni di Kantor ACT Bogor, dan Posko Bantarjati pada Jumat (9/10) kemarin.

Selain para penerima manfaat yang antusias mendatangi posko Lumbung Sedekah Pangan, tim juga mengantarkan langsung bantuan kepada warga yang berada di  Taman Corat-Coret Kota Bogor. “Karena di Taman Corat-Coret banyak saudara-saudara yang terpaksa harus turun ke jalan mencari uang dengan menjadi badut, pengemis (difabel), pemulung dan pengamen,” ungkap Khisnul Hasanah dari Tim Program ACT Bogor.

Salah satunya adalah Asep. Ia bekerja sebagai badut di sekitar Lampu Merah Pandu Raya, Taman Corat-Coret. “Beliau bercerita kalau penghasilannya di masa pandemi ini semakin hari semakin menurun. Uang yang dikumpulkan harus disisihkan untuk membeli kuota agar anaknya dapat mengikuti kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” kisah Khisnul.


Asep pun berterima kasih dengan hadirnya bantuan dari ACT. Ia adalah satu di antara 150 penerima manfaat dari program Lumbung Sedekah Pangan pada hari itu. “Insyaallah ke depan tim akan ditambah untuk menyebarkan bantuan sembako ke titik yang lebih banyak. Harapannya agar bantuan Lumbung Sedekah Pangan ini manfaatnya lebih luas ke masyarakat,” kata Khisnul.

Oleh karenanya, Khisnul berharap para dermawan dapat mendukung hadirnya program ini di titik-titik lainnya di Kota Bogor. “Program ini bisa hadir berkat dukungan para dermawan. Maka dari itu tentunya kami mengharapkan juga peran para dermawan agar kebaikan ini berlipat. Dukungan untuk program Lumbung Sedekah Pangan dapat disalurkan melalui Indonesia Dermawan atau melalui BNI Syariah di nomor 6600000981 atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap,” ajak Khisnul.[]