Unifam Siap Dukung Operasi Gizi Anak Indonesia

PT United Family Food (Unifam) menyerahterimakan donasi senilai Rp2 miliar kepada ACT untuk mendorong Operasi Gizi Anak Indonesia, Rabu (1/9/2021).

kolaborasi kemanusiaan csr
Serah terima simbolis bantuan pendidikan dari perwakilan Unifam kepada ACT. (ACTNews/Reza Mardhani)

ACTNews, KABUPATEN BOGOR – PT United Family Food (Unifam) menyerahterimakan donasi senilai Rp2 miliar lewat Aksi Cepat Tanggap (ACT). Seremoni penyerahan digelar di Wakaf Distribution Center, di Kelurahan Curug, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Rabu (1/9/2021).

Melalui bantuan sebanyak 10.000 karton jeli, Unifam berharap dapat turut berkontribusi melengkapi penganan sehat masyarakat, terutama di masa pandemi. Demikian yang diungkapkan Maria Theodora Kurniawati sebagai Senior Advisor Unifam.

“Kami tahu di masa pandemi ini, kebanyakan akses terhadap kudapan yang sehat itu tidak mudah. Jadi kami mendorong produk-produk kami bisa dinikmati masyarakat. Karena di dalam produk-produk kami ada nutrisinya. Jadi mudah-mudahan bisa membantu tumbuh kembang anak-anak di negeri kita Indonesia,” jelas Maria.

Selain itu bertepatan dengan ulang tahun perusahaan yang ke-40, Unifam ingin lebih banyak berbuat untuk masyarakat dengan cakupan yang lebih luas. Sebab itu mereka menggandeng ACT sebagai mitra yang nantinya akan membantu meluaskan manfaat bantuan ini.

“Harapan kita tidak hanya satu kali, tetapi kita ingin bersinergi jangka panjang. Kita bisa melihat apa yang dikerjakan oleh ACT, dan apa yang ingin kita kerjakan. Kebanyakan kita mengerjakan corporate social responsibility (CSR) ini dengan mendorong produk-produk sehat kami untuk dinikmati oleh lebih banyak orang. Kami berharap, coverage implementasinya bisa di seluruh Indonesia,” ujar Maria.

Harapan itu juga yang diungkapkan Muhammad Basair sebagai Regional Head ACT Jakarta, Tangerang, Banten. ACT nantinya akan mengimplementasikan bantuan ini melalui program-program kemanusiaan, terutama Operasi Gizi Anak Indonesia. 

Basair juga berharap apa yang dilakukan Unifam kali ini dapat mendorong pihak-pihak lain untuk turut membantu mereka yang membutuhkan. “Mudah-mudahan bisa memberi inspirasi kebaikan kepada seluruh masyarakat, dan pemangku kepentingan,” katanya.[]