Upaya Global Zakat Sejahterakan Guru Honorer di Klaten

Global Zakat telah memberikan beaguru untuk 15 guru honorer dengan penghasilan rendah di Solo dan sekitarnya.

Upaya Global Zakat Sejahterakan Guru Honorer di Klaten' photo
Global Zakat-ACT Solo memberikan bantuan biaya hidup untuk guru prasejahtera di Klaten. (ACTNews/Khoirul Huda)

ACTNews, KLATENGlobal Zakat-ACT Solo senantiasa memperluas jangkauan program Sahabat Guru Indonesia (SGI) untuk membantu meningkatkan kesejahteraan guru yang paling membutuhkan di Indonesia. "Program Sahabat Guru Indonesia ditujukan untuk para guru prasejahtera yang memiliki dedikasi tinggi dalam memajukan pendidikan anak bangsa," kata Kepala Cabang Global Zakat-ACT Solo Septi Endrasmoro, Selasa (30/12/2019).
Program tersebut memberikan apresiasi berupa bantuan biaya hidup untuk guru yang membutuhkan. Pada tahap awal ini, Global Zakat telah memberikan beaguru untuk 15 guru honorer dengan penghasilan rendah di Solo dan sekitarnya.

"Pemberian bantuan biaya hidup guru ini kami tujukan kepada yang benar-benar membutuhkan. Sejauh ini sudah 15 guru yang menerima bantuan. Kami masih mendata lagi guru-guru yang berhak menerima bantuan ini," jelas Septi.

Sri Mundarsih, salah satu guru yang menerima bantuan biaya hidup, berharap agar guru honorer lain bisa ikut menikmati bantuan tersebut. Hal ini mengingat saat ini jumlah guru dengan status honorer di dalam negeri masih sangat banyak. "Saya juga berharap saya dan teman-teman yang senasib bisa segera diangkat menjadi guru tetap," katanya. []



Bagikan