Ureung Aceh di Pidie Jaya Salurkan Donasi Sumur Wakaf untuk Palestina

Masyarakat Kabupaten Pidie Jaya, menyalurkan donasi Sumur Wakaf untuk Palestina sebesar Rp 402.402.000 pada Senin (5/7/2021) lalu. Donasi ini merupakan dukungan bagi pemulihan Palestina pascapenyerangan ole zionis Israel beberapa waktu lalu.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Pidie Jaya H Aiyub Bin Abbas, kepada Kepala Cabang ACT Aceh Zulfurqan. (ACTNews)

ACTNews, PIDIE JAYA – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya menyalurkan donasi Rp 402.402.000 untuk Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pidie Jaya. Bantuan tersebut diserahkan di Kantor Bupati Pidie Jaya pada Senin (5/7/2021) lalu.

Kedermawanan tersebut berasal dari seluruh masyarakat di Pidie Jaya yang digalang dari gampong-gampong, pengguna jalan, perkantoran, dan lainnya. Seremonial penyerahan dana untuk Palestina ini diserahkan langsung oleh Bupati Pidie Jaya H Aiyub Bin Abbas, kepada Kepala Cabang ACT Aceh Zulfurqan. Serah terima ini disaksikan langsung juga oleh sejumlah pejabat setempat.

“Alhamdulillah, berkat dukungan kebersamaan dari segenap lapisan masyarakat Pidie Jaya, hari ini kami menyerahkan donasi peduli kemanusiaan Palestina ini sebanyak Rp 402.402.000,” sebut Aiyub Bin Abbas.

Hasil penggalangan dana ini, rencananya akan digunakan untuk membangun Sumur Wakaf di Palestina, sebagaimana yang diinginkan masyarakat Pidie Jaya. Program pembangunan sumur ini diambil mengingat beberapa waktu lalu berbagai fasilitas publik di negeri Palestina di bombardir oleh zionis Israel.


“Sebab banyak sumber air telah tercemar sehingga dibutuhkan sumber mata air yang baru. Inilah bentuk persaudaraan muslim antar satu dengan lainnya tanpa dibatasi jarak dan waktu,” jelas Zulfurqan, Kepala Cabang ACT Aceh kepada awak media di lokasi.

Sampai kini, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam upaya membantu pemulihan Gaza. Hampir setiap aspek kehidupan membutuhkan bantuan untuk dibenahi. Program-program terbaik pun diusung untuk membangkitkan kehidupan di Gaza. Karenanya, Zulfurqan mengajak para dermawan untuk turut dalam kepedulian ini.  “Yakinlah, di saat kita membantu umat yang dilanda kesulitan, insya Allah akan mudah urusan kita,” sebut Zulfurqan.

Pembangunan ini bukanlah yang pertama kali diinisiasi masyarakat Aceh. Melalui Global Wakaf-ACT, pada bulan Maret lalu ureung Aceh sudah membangun dua Sumur Wakaf yang berada di Kota Al-Musaddar, Jalur Gaza dan di Kota Alshayma, Beit Lahia, Gaza Utara. []