Usai Libur Melahirkan, Indah Siap Lanjutkan Dagangan

Indah Nirmalasari (34) sempat berhenti menjalankan usaha rumput lautnya setelah melahirkan anak ketiga beberapa waktu lalu. Global Wakaf-ACT mendorong ikhtiar ini dengan memberikan bantuan melalui program Wakaf UMKM.

bantuan modal magelang
Serah terima bantuan Wakaf UMKM kepada Indah. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN MAGELANG – Global Wakaf-ACT akhirnya berkesempatan bersilaturahmi ke rumah Indah Nirmalasari (34) di Dusun Wringinputih, Desa Kanggan, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Indah sedang menghabiskan hari-hari beristirahat di rumah pada Senin (20/9/2021) itu, setelah melahirkan anak ketiganya beberapa waktu lalu.

Jika tidak di rumah, biasanya Indah menjalankan usaha minuman es rumput laut. Sudah lima tahun usaha tersebut dijalani Indah sebagai pemasukan sampingan, selain mendapatkan nafkah dari suami yang bekerja di sebuah hotel di daerah wisata Borobudur.

Tetapi pandemi yang datang, membuat sector pariwisata ikut terdampak. “Di pandemi seperti ini, pemasukan ikut berkurang juga. Makanya sekarang untuk sementara, mengandalkan usaha rumput laut saja,” ujar Indah.


Indah berharap setelah istirahat selepas melahirkan, ia bisa melanjutkan lagi usahanya yang sempat terhenti. “Harapannya ada tambahan modal lagi setelah ini, supaya usaha rumput laut ini bisa jalan lagi, walaupun kemarin sempat berhenti,” kata Indah.

Harapan itu terwujud ketika Global Wakaf-ACT memberikan Indah bantuan berupa modal dan pendampingan usaha lewat program Wakaf UMKM. Dengan adanya bantuan modal ini, Indah berencana menambah lagi bahan-bahan usaha rumput lautnya. Sehingga diharapkan dari penambahan itu bisa mendorong usaha itu kembali, dan memenuhi kebutuhan keluarga. []