Vaksinasi Keliling ACT Jangkau Ribuan Warga Jakarta

Berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak awal Agustus 2021 telah dirasakan 2.436 warga DKI Jakarta.

Vaksinasi Keliling ACT
Salah satu gerai vaksinasi keliling ACT bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Kebermanfaatan gerai vaksinasi keliling Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak awal Agustus 2021 terus berlanjut hingga saat ini. 

Head of Humanity Medical Services dr. Arini Retno Palupi mengungkapkan, kolaborasi antara ACT dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah bentuk ikhtiar dalam mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok dapat segera tercapai.

“Insyaallah, kolaborasi kami bersama Pemprov DKI adalah bentuk solidaritas bersama antara civil society dengan pemerintah di masa pandemi Covid-19. Kami juga bersyukur saat ini kasus aktif Covid-19 semakin melandai dan masyarakat mulai sadar pentingnya vaksinasi,” ungkap dr. Arini, pada Jumat (24/9/2021).

Tercatat kebermanfaatan vaksinasi keliling telah dirasakan sebanyak 2.436 warga DKI Jakarta, yang tersebar di berbagai wilayah kota administrasi. Berbagai kalangan usia juga dilayani vaksinasi keliling ini, mulai dari lansia, dewasa, hingga remaja di atas umur 12 tahun.

“Saat ini kami masih melayani vaksinasi jenis Astrazeneca dan Sinovac. Namun, hari ini kami akan melakukan pelatihan khusus untuk menjadi vaksinator jenis Pfizer dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, karena jenis vaksin ini butuh treatment yang berbeda,” ungkapnya.

Dr. Arini menuturkan, pentingnya vaksinasi dilakukan bagi seluruh masyarakat untuk menurunkan risiko gejala penyakit berat dan menurunkan angka mortalitas jika terkena Covid-19. “Saya mewakili Tim Humanity Medical Services ACT mengimbau kepada masyarakat luas untuk segera datang ke gerai-gerai vaksinasi terdekat. Insya Allah ini adalah bagian dari ikhtiar kita bersama,” tambahnya.[]