Vaksinasi Keliling ACT Perluas Layanan Hingga Malam Hari

Pelayanan vaksinasi keliling ACT bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus dimaksimalkan dengan memperluas waktu layanan vaksinasi hingga malam hari.

Vaksinasi ACT
Kegiatan vaksinasi keliling ACT bersama Pemprov DKI di Kelurahan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, digelar hingga pukul 20.00 WIB. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Komitmen Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menyelamatkan bangsa dari pandemi melalui kegiatan vaksinasi keliling terus dimaksimalkan. Hal ini dibuktikan dalam pelayanan vaksinasi keliling yang diperluas hingga malam hari.

Tim Humanity Medical Services ACT sejak pukul 16.00 WIB telah bersiap di Kelurahan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Selasa (31/8/2021). Tidak sendiri, Tim Medis Puskesmas Kelurahan Srengseng Sawah juga ikut serta membantu dalam pelayanan vaksinasi keliling ini.

“Alhamdulillah, perpanjangan jam pelayanan vaksinasi keliling ini adalah bentuk ikhtiar kami dalam mendukung target vaksinasi pemerintah. Kami memilih diperpanjang sampai malam hari demi mengakomodasi masyarakat yang tidak bisa vaksinasi pada pagi dan siang hari karena harus bekerja,” ungkap Head of Humanity Medical Services ACT dr. Arini Retno Palupi.

Dr. Arini mengungkapkan, 250 warga telah tervaksinasi pada pelayanan vaksinasi keliling di Kelurahan Srengseng Sawah. “Alhamdulillah kami juga bersyukur antusiasme warga begitu semangat sekali,” tuturnya.

Sebelumnya, per 28 Agustus 2021 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat sebanyak 9,6 juta warga di Ibu Kota sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Sementara, vaksinasi dosis kedua telah mencapai 5,3 juta warga yang telah divaksinasi.[]