Vaksinasi Keliling Sapa Warga Jakarta Pusat

Kegiatan vaksinasi keliling ACT bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus dioptimalkan, salah satunya menyapa warga Kelurahan Cikini, Jakarta Pusat.

Kegiatan vaksinasi keliling ACT bersama Pemprov DKI di Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Aksi Cepat Tanggap bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berikhtiar menyelamatkan bangsa dari pandemi Covid-19 lewat kegiatan vaksinasi keliling. Salah satunya hadir menyapa warga di Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, pada Ahad (15/8/2021).

Sedari pagi, Tim Humanity Medical Services ACT telah bersiap di Masjid Jami Al-Makmur Jalan Raden Saleh No.30 untuk melakukan vaksinasi kepada warga Kelurahan Cikini dan sekitarnya. Terlihat Lurah Cikini juga sempat meninjau kegiatan vaksinasi keliling ini.

“Pada vaksinasi keliling ini, kami mempunyai target (vaksinasi) sebanyak 150 penerima manfaat, baik dari umur 18 tahun ke atas dan bisa juga umur 12 tahun ke atas. Untuk jenis (vaksin) ada Astrazeneca dan Sinovac,” tutur perwakilan Humanity Medical Services ACT dr. Hendi Tri Ariatmoko.

Keberhasilan kegiatan vaksinasi keliling ini juga melibatkan berbagai pihak, yakni Puskesmas Kecamatan Menteng, DMI Kecamatan Menteng, Kesbangpol DKI Jakarta, KADIN Indonesia,  dan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Selain itu, melibatkan aparat Polsek Metro Menteng, Babinsa, dan Satpol PP.

“Alhamdulillah (vaksinasi) berjalan dengan baik dan lancar, di samping kita taat pada protokol kesehatan. Kami berharap vaksinasi ini dapat mempercepat herd immunity masyarakat, sekaligus memperkecil sakit atau kematian apabila harus terkena Covid-19,” ungkap dr. Hendi.[]