Vanilla Hijab Dedikasikan Produknya untuk Bantu Rakyat Palestina

Masih dikungkung kemiskinan akibat blokade dan pendudukan Israel, rakyat Palestina sangat membutuhkan bantuan kemanusiaa. Apalagi musim dingin mulai memasuki Palestina, di saat warga di sana kekurangan pangan dan perlengkapan musim dingin.

Vanilla Hijab Dedikasikan Produknya untuk Bantu Rakyat Palestina' photo
ACT dan Vanilla Hijab berkolaborasi bantu Palestina di acara Halal Expo Indonesia 2019. (ACTNews/Reza Mardhani)

ACTNews, TANGERANG - Meramaikan Halal Expo Indonesia yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, sejak Jumat (6/12) sampai Ahad (8/12), ACT dan Vanilla Hijab berkolaborasi untuk kemanusiaan. Kolaborasi kali ini untuk membantu rakyat Palestina yang masih dirundung konflik. 

“Karena kita tahu, belakangan Palestina baru saja dibombardir kembali oleh militer dari Israel. Oleh karena itu pasti banyak sekali bantuan-bantuan yang dibutuhkan oleh saudara-saudara kita di Palestina. Ditambah lagi, Palestina kini sudah memasuki musim dingin,” kata Dwi Setyo dari Tim Kemitraan ACT pada Ahad (8/12).


ACT menghimpun donasi melalui stan dan para relawan yang berkeliling, sementara Vanilla Hijab menjual produknya sebagai bentuk donasi kepada warga Palestina. Hasil dari penjualan produk-produk Vanilla Hijab seluruhnya akan didonasikan untuk membantu kehidupan warga di Gaza.

“Bersama kami ada Vanilla Hijab yang mendedikasikan produk-produknya untuk dijual di stan ACT. Seratus persen dari keuntungan produk hijab yang dijual ini akan didonasikan untuk Palestina,” kata Dwi.

Seluruh produk Vanilla Hijab yang terjual di HEI 2019, akan didonasikan untuk membantu Palestina. (ACTNews/Reza Mardhani)

Dwi berharap bentuk kolaborasi seperti yang dilakukan dengan Vanilla Hijab dapat berlanjut. Jadi para dermawan pada akhirnya bisa mendapatkan dua keuntungan melalui kolaborasi semacam ini, yakni mendapatkan barang yang diinginkan sekaligus berdonasi untuk kemanusiaan.

“Harapan kita, bentuk kolaborasi seperti ini ke depannya dapat terus berlanjut. Kita mengharapkan juga dapat menjalin kolaborasi serupa dengan pelaku usaha lainnya karena kolaborasi ini akan menambah nilai produk tersebut. Selain itu, kolaborasi ini juga dapat berperan sebagai sarana pelanggan untuk berbagi,” kata Dwi.

HEI 2019 bukan menjadi perhelatan pertama kalinya Vanilla Hijab berkolaborasi dengan ACT. Sebelumnya, Vanilla Hijab juga pernah hadir bersama ACT di Hijrah Fest 2019 yang diselenggarakan akhir Mei lalu. Kolaborasi saat itu juga bertujuan untuk mengurangi beban penduduk Palestina, khususnya dalam menghadapi musim dingin yang kini sudah mulai datang. []

Bagikan

Terpopuler