Wakaf Alquran dan Bantuan Pangan Bahagiakan Santri Darul Hamid

Global Wakaf - ACT bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Bandung mendistribusikan Alquran lewat program Wakaf Alquran dan Operasi Beras Gratis kepada puluhan santri di Pondok Pesantren Darul Hamid. Hal ini mengingat pondok pesantren tersebut kesulitan dalam memenuhi kebutuhan harian.

Perwakilan santri Pondok Pesantren Darul Hamid memegang Alquran Wakaf dari para dermawan. (ACTNews)

ACTNews, BANDUNG – Tim Global Wakaf – ACT dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Bandung, Jawa Barat memberikan Alquran kepada puluhan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hamid di Jalan Boeing II no. 2 Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, melalui program Wakaf Alquran. Tidak hanya itu, bantuan pangan juga diberikan melalui Operasi Beras Gratis.

Kegembiraan yang terpancar dari raut senyum puluhan santri penerima bantuan ini membuat tim Global Wakaf - ACT dan MRI Kota Bandung ikut bersyukur atas bantuan Sahabat Dermawan yang telah tersampaikan. Agus salah satu pengasuh di Ponpes Darul Hamid mengakui jika kondisi perekonomian sejumlah donatur yang terkena imbas pandemi Covid-19 membuat mereka sedikit kesulitan dalam memenuhi kebutuhan harian.


“Kami dari para pengurus dan santri Pondok Pesantren Darul Hamid sangat sangat berterima kasih pada Tim Global Wakaf - ACT dan para dermawan yang sudah sangat mulia berbagi rezekinya kepada kami. Saya pribadi yakin meski donatur-donatur di luar sana ada yang terdampak corona, tapi kebaikan mereka tidak pernah terputus. Terbukti salah satunya saat ini,” ucap Agus pada Selasa (5/1/2021) seraya mendoakan para dermawan.

Kepala Cabang Global Wakaf - ACT Jawa Barat Trisna Adi Permana menerangkan, ikhtiar membersamai santri masih terus berlanjut. “Tentu program ini akan terus berlanjut berkat bantuan Sahabat Dermawan. Mari bersama kita giat berwakaf agar kebahagiaan dan semangat terbebas dari buta huruf Alquran untuk ratusan bahkan ribuan santri lainnya dapat terwujud,” harap Trisna. []