Wakaf Buku Siroh Beri Semangat Belajar Para Santri di Pelosok Negeri

Gerakan Wakaf Buku Siroh sapa para pelajar dan santri pelosok desa di Sulawesi Selatan. Dalam aksi ini, Aksi Cepat Tanggap bersama PT Sygma Daya Insani bersinergi hadirkan kebaikan.

act sulsel
Tim ACT sedang membaca buku bersama anak-anak di Gowa. (ACTNews)

ACTNews, SULAWESI SELATAN – Puluhan buku sirah dengan berbagai tema tentang kisah nabi hadirkan kegembiraan dan semangat belajar santri. Salah satunya dirasakan oleh mereka yang belajar di TK/TPA Nurul Amin Pandanga Desa Bontolempangan, Kecamatan Bontolempangan, Gowa.

Firman dari tim Program ACT Sulawesi Selatan, mengatakan, para santri menyambut baik hadirnya distribusi buku ini. Mereka terkesan karena buku ini cukup unik sebagai medium belajar.

“Dengan adanya buku pintar ini, semoga memberikan semangat dan ilmu tersendiri bagi anak-anak yang tinggal di pelosok negeri ini. Apalagi, isi buku ini tentang kisah para nabi, rasul serta para sahabat yang semoga memberikan inspirasi bagi penerus negeri,” ungkap Firman.

Selain di Kecamatan Bontolempangan, distribusi buku sirah ini juga dilakukan di TPA/TPQ Habiah Ummu Auliyah, Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Gowa, pada Senin (21/2/2022). Distribusi pun meluas hingga ke Kampung Muallaf di Pinrang, Makassar, hingga Barru.[]