Wakaf Gerobak Hadir untuk Pedagang Sayur di Bogor

Global Wakaf-ACT kembali memasifkan peran wakaf untuk masyarakat. Kali ini mewujud dukungan modal usaha berupa wakaf gerobak untuk pedagang sayur-mayur di Bogor.

Tahap awal, wakaf gerobak diberikan untuk pedagang sayur di Bogor. (ACTNews)

ACTNews, BOGOR – Dukungan Global Wakaf-ACT hadir untuk pedagang sayur-mayur di Bogor yang terdampak Covid-19. Bantuan datang dari wakaf masyarakat yang mewujud gerobak modal usaha. Penyerahan bantuan dilakukan Global Wakaf Jumat (21/1/2021) di Taman Sari Bukit Damai, Desa Padurenan, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sukorini sebagai Manajer Global Wakaf-ACT menerangkan, Jumat itu ada 10 gerobak termasuk modal sayur-mayur yang siap diserahterimakan. Penerima manfaat program ini adalah para ibu pedagang yang sudah ditinggal suami ataupun para ibu yang menggantikan peran suami mereka mencari nafkah. 

“Jika dulu para ibu berdagang sayur menggunakan tampah yang diletakan di kepala, sembari menjajakan berkilo-kilo meter, kadang ada yang berhutang, kadang ada juga dagangan mereka yang terjatuh tanpa diketahui, kini mereka lebih ringan karena dibantu dengan gerobak, Barang dagangan yang dibawa bisa lebih banyak di tempat yang lebih luas,” terang Sukorini.

Selain ibu pejuang wakaf, salah satu penerima manfaat adalah Sukri, kakek 70 tahun. Selama ini Sukri memikul dagangannya berjualan sayur. Ia bersyukur ada bantuan gerobak yang lebih meringankan bebannya.[]