Wakaf Sawah Produktif Kini Hadir di Tanah Datar

Global Wakaf-ACT melakukan tanam raya di lahan 7,5 hektare di Nagari Batu Basa, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar pada Selasa (28/12/2021). Dalam tanam raya ini, para petani didukung dari segi modal dan pendampingan untuk memaksimalkan produksi.

wakaf sawah produktif
Petani di Kabupaten Tanah Datar yang menerima bantuan dari Global Wakaf-ACT. (ACTNews)

ACTNews, TANAH DATAR Pertama di Sumatera Barat, khususnya di Kabupaten Tanah Datar, Global Wakaf-ACT meluaskan kebaikan dari dermawan kepada petani yang ada di Ranah Minang ini. Nagari Batu Basa menjadi lokasi pertama yang menerima wakaf dari sahabat dermawan pada Selasa (22/12/2021) lalu.

Kepala Cabang ACT Bukittinggi Deni Marlesi mengatakan, melalui program Wakaf Sawah Produktif, Global Wakaf-ACT menyalurkan bantuan permodalan untuk petani. Dana tersebut berasal dari wakif yang nilainya tak akan berkurang, tetapi malah bertambah keberkahannya karena mendukung sektor produktif.

“Lewat Wakaf Sawah Produktif, diharapkan petani bisa terbebas dari jeratan rentenir,” jelas Deni.

Sambutan hangat pun datang tak hanya dari petani, tapi juga Jalinus, Wali Nagari Batu Basa. Ia mengucapkan terima kasih karena telah memilih Nagari Batu Basa sebagai tempat implementasi Wakaf Sawah Produktif ini. Ia berharap, lewat program yang didukung dermawan tersebut, bisa menyejahterakan warga, bahkan meluas manfaatnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar Iqbal Ramadi mengatakan, apa yang dihadirkan Global Wakaf-ACT sesuai dengan program pemda dalam memberantas rentenir, khususnya di sektor pertanian.

“Kami sangat mengapresiasi program yang Global Wakaf-ACT hadirkan. Kami berharap dapat membantu masyarakat tani,” ungkapnya.[]