Wakaf UMKM Dukung Usaha Makanan Siap Saji Fira

Untuk turut mendukung pemasukan keluarga, Fira Yuniar (19) menjual berbagai penganan dan lauk pauk yang ia masak sendiri.

bantuan umkm
Fira menjual berbagai lauk serta sayur setiap harinya. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN MAMUJU – Global Wakaf-ACT memberikan bantuan modal usaha kepada Fira Yuniar (19) seorang ibu yang tinggal di Desa Ahu, Kecamatan Tapalang, Barat, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Selatan. Bantuan modal ini sampai kepada Fira pada Selasa (25/1/2022) lalu.

Ibu muda ini memiliki tanggungan tiga orang anak yang masih kecil. Suami Fira bekerja paruh waktu, dan mendapatkan penghasilan harian dari pekerjaan tersebut. “Gaji suami mulai dari Rp50 ribu sampai Rp100 ribu setiap hari,” ungkap Fira kepada Tim Global Wakaf-ACT Mamuju.

Oleh karena itu, Fira turut mendukung keluarga dengan berdagang makanan siap saji. Sang suami juga turut membantu usaha ini dengan berbelanja bahan baku untuk memasak setiap ia akan pulang dari pekerjaan.


“Setelah suami membeli bahan baku, saya masak nanti ketika subuh. Karena jam segitu anak-anak masih tidur, jadi sempat juga untuk memasak. Lauk yang saya jual ada berbagai macam, missal ikan, tumis sayur, atau bihun. Alhamdulillah bisa menambah pemasukan,” kata Fira.

Fira pun senang dengan kehadiran bantuan modal melalui program Wakaf UMKM ini, sehingga ia bisa menambah bahan baku lebih banyak lagi. Bersama Fira, Global Wakaf-ACT Mamuju juga memberikan bantuan kepada ibu pelaku UMKM lain dengan harapan dapat mendukung keberlangsungan usaha mereka. []