Wakaf UMKM Wujudkan Harapan Pasri Untuk Lengkapi Dagangan

Pasri (47) berkeinginan untuk melengkapi usaha bakso dan es degan yang ia jalani dengan camilan ringan. Tetapi modal usaha yang sulit di masa pandemi ini menjadi kendala.

bantuan modal sidoarjo
Lewat bantuan modal melalui Wakaf UMKM, Pasri kini bisa mewujudkan keinginannya untuk menambah sediaan usaha. (ACTNews)

ACTNews, SIDOARJO – Keinginan Pasri (47) untuk melengkapi usahanya dengan camilan ringan akhirnya dapat terwujud. Harapan tersebut terwujud ketika Global Wakaf-ACT Sidoarjo memberikan bantuan melalui program Wakaf UMKM.

Sudah sejak tiga tahun lalu Pasri menjalani usaha bakso serta es degan. Usaha ini dia lakukan untuk melengkapi penghasilan suaminya yang berdagang sayur, sehingga keluarga asal Desa Grabagan, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo ini, bisa memenuhi kebutuhan harian tiga orang anak mereka.

Belakangan usaha tersebut terhambat oleh pandemi, sehingga sulit bagi Pasri mendapatkan penghasilan seperti biasa. Dalam satu hari, ia memperkirakan rata-rata membawa pulang penghasilan kotor sebesar Rp100 ribu. “Ya kadang sepi kadang rame, alhamdulillah selalu disyukuri. Hanya ini jalan uang (mata pencaharian) yang dimiliki,” ungkap Pasri pada Jumat (8/10/2021) lalu.


Begitu juga dengan suaminya yang mengalami kendala serupa ketika berdagang. Padahal dua orang anak mereka masih duduk di bangku sekolah dasar dan membutuhkan biaya lebih. Karenanya mereka saat ini bekerja lebih keras, sampai pernah kehabisan modal.

Melalui bantuan modal usaha dan pendampingan dari Global Wakaf-ACT Sidoarjo, Pasri berharap usahanya bisa lebih berkembang dari sekarang. “Terima kasih banyak Global Wakaf-ACT untuk bantuan modal usahanya. Insyaallah bisa menambah jenis usaha saya jual gorengan. Mohon doanya semoga laris manis,” kata Pasri. []