Wakil Bupati Way Kanan Dukung Program Kemanusiaan ACT Lampung

Wakil Bupati Way Kanan Dukung Program Kemanusiaan ACT Lampung

Wakil Bupati Way Kanan Dukung Program Kemanusiaan ACT Lampung' photo

ACTNews, WAY KANAN - Dengan hangat, Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony menerima kedatangan Tim Aksi Cepat Tanggap Lampung di ruang kerjanya pada Senin (11/2). Audiensi tersebut membahas mengenai gerakan kemanusiaan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan dalam merespons berbagai bencana yang terjadi baik di dalam daerah maupun luar daerah.

Dalam perbincangan tersebut, Edward Antony berharap Pemkab Way Kanan dan masyarakat terus dapat berbuat, berpartisipasi dan cepat tanggap dalam merespons segala bentuk bencana yang terjadi. Selain itu, semua pemangku kepentingan dapat terus mendukung berbagai program kemanusiaan yang dibuat oleh Tim ACT Lampung.

Terkait dengan dukungan terhadap program kemanusiaan, Pemkab Way Kanan berencana akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dengan melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah serta instansi terkait untuk menumbuhkembangkan rasa solidaritas dan kepedulian terhadap sesama.

Menurut Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni, Pemkab Way Kanan sangat baik dalam mendukung program kepedulian dan kemanusiaan serta cukup cepat tanggap dalam merespons berbagai bencana baik itu bencana kemanusiaan maupun bencana alam yang terjadi diberbagai wilayah. Harapannya, ke depan Pemkab Way Kanan terus memberikan bantuannya baik morel maupun materil terhadap program-program kemanusiaan dari ACT Lampung.

Dian menuturkan, untuk tahap awal ACT Lampung akan bekerja sama dengan Pemda Way Kanan mensosialisasikan seleksi cerpen kemanusiaan yang nantinya akan dibukukan. Harapanya pelajar yang terpilih akan menjadi Duta Pelajar Kemanusiaan (DPK) Way Kanan yang akan menularkan jiwa kepedulian untuk pelajar yang lain.

"Terima kasih atas sambutan baik dari Pemda Way Kanan. Semoga sinergi ini akan membawa dampak positif untuk masyarakat Way Kanan, terutama meningkatnya rasa peduli kemanusiaan," pungkas Dian. []

Tag

Belum ada tag sama sekali

Bagikan