Wali Kota Pangkalpinang Salurkan 1 Ton Beras untuk Penyintas Gempa Sulbar

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menyerahkan bantuan 1 ton beras kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka Belitung. Serah terima bantuan kemanusiaan ini dilakukan di Kantor Bappeda Kota Pangkalpinang pada Senin (8/2/2021).

penyerahan 1 ton beras untuk sulbar
Penyerahansecara simbolis bantuan satu ton beras dari Pemkot Pangkalpinang kepada ACT Bangka Belitung. (ACTNews/Shafia Fathina Izzati)

ACTNews, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menyerahkan bantuan 1 ton beras kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka Belitung. Serah terima bantuan kemanusiaan ini dilakukan di Kantor Bappeda Kota Pangkalpinang pada Senin (8/2/2021).

Secara simbolis, 20 karung beras diberikan secara langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang H. Maulana Aklil, S.I.P., M.Si, dan sisanya akan diserahkan dalam bentuk uang tunai yang kemudian akan disuplai oleh ACT Bangka Belitung. “Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat yang tertimpa musibah gempa di Sulawesi Barat dan dapat memotivasi masyarakat khususnya Kota Pangkalpinang untuk ikut membantu saudara-saudara kita di Sulawesi Barat,” ungkap Maulana.

Dampak dari gempa magnitudo 6,2 yang melanda Sulawesi Barat pada Januari 2021 mendorong ACT Bangka Belitung untuk mengajak masyarakat Bangka Belitung membantu masyarakat Sulbar yang sedang tertimpa bencana. Melalui gerakan 100 Ton Bantuan Kemanusiaan Babel untuk Sulbar, ACT Bangka Belitung menghimpun bantuan dari segala lini.


Sejak awal penggalangan bantuan, Wali Kota Pangkalpinang telah beraudiensi dengan ACT Bangka Belitung, dan Pemkot Pangkalpinang tertarik untuk ikut berkontribusi. “Insyaallah bantuan kemanusiaan ini akan dikirimkan pada 11 Februari 2021 menuju Sulawesi Barat dari Bangka Belitung. Kami juga masih menerima bantuan kemanusiaan dalam bentuk barang seperti paket sembako, kebutuhan bayi, hygiene kit, alat salat, dan selimut sampai dengan 10 Februari 2021,” ungkap Andi Muslyadi selaku Head of Marketing ACT Bangka Belitung.

Andi turut mengajak seluruh masyarakat khususnya Kota Pangkalpinang untuk ikut berpartisipasi dalam bantuan kemanusiaan ini. “Bantuan barang dapat disalurkan melalui Posko Bantuan Kemanusiaan Gempa Sulbar di Jalan Stania, RT 003 RW 003, Kelurahan Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang. Atau dapat melalui rekening Mandiri di nomor 1270 0103 1091 8 atas nama Aksi Cepat Tanggap,” ajaknya. []