Warga Desa Sidasari Cilacap Kini Punya Sumber Air dan MCK Bersih

Pembangunan Sumur Wakaf di Musala Al Ikhlas Desa Sidasari, Kabupaten Cilacap amat disyukuri warga. Selama ini, wilayah tersebut dikenal minim sumber air. Para jemaah pun memiliki sarana wudu dan MCK yang bersih.

Kepala Cabang Global Wakaf - ACT Purwokerto Andi Rahmanto memberikan sambutan peresmian Sumur Wakaf Mushola Al Ikhlas, Desa Sidasari, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap. (ACTNews/Venatan Pramudio)

ACTNews, CILACAP – Warga Desa Sidasari, Kecamatan Sampang, Cilacap, kini memiliki sumber air dan fasilitas sanitasi bersama yang bersih. Sumur Wakaf yang dibangun Global Wakaf - ACT Purwokerto di Musala Al Ikhlas Desa Sidasari rampung dibangun. Sumur Wakaf di Musala Al Ikhlas diresmikan Rabu (2/9).

Kehadiran sumber air ini turut menyumbang pasokan air bersih warga di Desa Sidasari yang sejauh ini kekeringan. Air bersih sangat sulit ditemukan saat musim kemarau. Sebelum dibangun Sumur Wakaf dan MCK, Musala Al Ikhlas tidak memiliki fasilitas MCK dan tempat wudu yang layak.

Kepala Cabang Global Wakaf - ACT Purwokerto Andi Rahmanto mengatakan, pembangunan Sumur Wakaf ketiga di daerah Pasinggangan Kabupaten Banyumas tengah berlangsung, dan sumur keempat menyusul dibangun di daerah Kemranjen, Kabupaten Banyumas.

“Pembangunan Sumur Wakaf ketiga target kedalaman 100 meter, sekarang sudah mencapai 50 meter. Mohon doanya semoga lancar, dan akan dibangun juga sumur wakaf di Kemranjen, Kabupaten Banyumas. Insyaallah sumur wakaf dari Global Wakaf ACT akan hadir di seluruh desa yang berpotensi terancam kekeringan, mohon doanya supaya bisa terwujud,” ujar Andi Rahmanto.

Kordinator Lapangan Hanif mengucapkan terima kasih kepada pewakif yang telah berwakaf melalui Global Wakaf - ACT. “Insyallah sangat bermanfaat untuk jemaah yang akan salat. Warga desa juga bisa memanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga amal jariah diberkahi Allah untuk wakif. Sahabat dermawan juga dapat membangun sumur wakaf bersama Global Wakaf -ACT. Sahabat bisa membantu melalui wakaf uang yang bisa dikirimkan melalui rekening BNI Syariah : 66 0000 1179,” ujar Hanif.[]