Warga Kawasan Padat Penduduk di Bekasi Bahagia Dapat Bantuan Ikan Segar

Sebanyak 150 paket pangan yang didukung oleh eFhishery, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang akuakultur, dibagikan kepada anak-anak dan warga prasejahtera di sekitar lokasi Taman Pendidikan Quran (TPQ) As-Syifa Amal.

Warga Kawasan Padat Penduduk di Bekasi Bahagia Dapat Bantuan Ikan Segar' photo
Salah satu penerima manfaat pendistribusian bantuan paket pangan ikan segar di Kampung Tembok Bolong, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. (ACTNews/Fhirlian Rizqi)

ACTNews, BEKASI – Makan makanan bergizi sangat penting sebagai ikhtiar melindungi diri dari penyebaran virus berbahaya bagi tubuh, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Namun, pada nyatanya tidak semua elemen masyarakat mampu melaksanakan hal tersebut. Terlebih bagi mereka yang tergolong masyarakat berpenghasilan rendah atau prasejahtera. 

Demi memenuhi kebutuhan akan asupan makanan bergizi yang kaya akan protein, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bekasi mendistribusikan bantuan paket pangan berupa ikan segar untuk dikonsumsi kepada warga yang tinggal di permukiman padat penduduk, Kampung Tembok Bolong, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

Sebanyak 150 paket pangan yang didukung oleh eFhishery, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang akuakultur, dibagikan kepada anak-anak dan warga prasejahtera di sekitar lokasi Taman Pendidikan Quran (TPQ) As-Syifa Amal. 

“Alhamdulillah terima kasih atas bantuan paket pangan ikan yang sudah diberikan kepada anak-anak TPQ As-Syifa Amal, insyaallah itu sangat bermanfaat untuk warga karena memang warga di sini untuk makan daging hanya sesekali saja,” kata Pengasuh TPQ As-Syifa Amal, Ru'ya Haqiqi.

Sementara itu, Ihsan Hafizhan dari Tim Program ACT Bekasi mengatakan paket pangan ikan segar dari eFishery sangat diyukuri masyarakat di permukiman padat penduduk tersebut. Mengingat, makanan kaya akan protein dan omega-3 ini sangat jarang mereka konsumsi. 

“Alhamdulillah tampak sangat senang sekali anak-anak di sini dapat makanan (ikan segar) karena mereka jarang sekali (menikmatinya). Padahal, makanan bergizi seperti ini sangat diperlukan di masa pandemi. Maka dari itu kami mengajak juga masyarakat untuk memberikan manfaat yang lebih luas lagi dengan cara sedekah terbaik melalui laman Indonesia Dermawan,” kata Ihsan. []

Bagikan

Terpopuler