Warga Maluku Khawatirkan Covid-19, ACT Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan disinfektan pada Senin (23/3) lalu menyasar Rumah Sakit Umum Alfatah Ambon, Terminal Mobil LIN Stain, Hotel Amans, Jl. Kebun Cengkeh, dan fasilitas publik lainnya.

Warga Maluku Khawatirkan Covid-19, ACT Gencarkan Penyemprotan Disinfektan' photo
ACT dan MRI Maluku melakukan penyemprotan disinfektan di RS Rumah Sakit Umum Alfatah Ambon, Senin (23/3). (ACTNews)

ACTNews, AMBON - Angka kasus Covid-19 di Maluku terus meningkat. Hingga Rabu (25/3), ada satu pasien yang sudah terkonfirmasi positif corona. Sementara itu. Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Provinsi Maluku melaporkan, ada 96 Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 4 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dilansir dari malukutrekini.com. 

Wahab Loilatu selaku Kepala Cabang ACT Maluku menuturkan penyebaran Covid-19 di Maluku cukup mengkhawatirkan warga, khususnya di kota Ambon. Berbagai ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran corona dilakukan, salah satunya penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum.

“ACT Maluku sendiri sudah melakukan penyemprotan disinfektan dan aksi bersih-bersih di sejumlah fasilitas publik. Misalnya pada Senin (23/3) lalu, tim kami melakukan disinfeksi ke beberapa titik di Kota Ambon. Ini ikhtiar kami untuk mencegah luasnya penyebaran pandemi corona di Ambon,” jelas Wahab.

Penyemprotan disinfektan pada Senin lalu menyasar Rumah Sakit Umum Alfatah Ambon, Terminal Mobil LIN Stain, Hotel Amans, Jl. Kebun Cengkeh, dan fasilitas publik lainnya. Masyarakat Ambon sangat antusias dengan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh ACT dan MRI Maluku. Mereka bersyukur ada pihak-pihak yang membantu menggencarkan pencegahan penyebaran Covid-19 di Ambon.

Artur salah satunya. Staf Hotel Amans ini sangat mengapresiasi penyemprotan disinfektan di tempat kerjanya. “Beta selaku staf Hotel Amans sangat berterima kasih kepada ACT sudah antisipasi dalam mencegah (penyebaran) corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan yang sudah meresahkan masyarakat, khususnya di kota Ambon,” ungkap Artur.

Wahab menambahkan, ACT akan terus menggencarkan mitigasi penyebaran pandemi corona di Ambon. “Untuk aksi penyemprotan disinfektan ini, insyaallah akan kami lakukan hingga satu bulan ke depan. Semoga ikkhtiar ini dapat menekan potensi penyebaran wabahnya,” harap Wahab. []


Bagikan