Warga Palestina Terima Bantuan Renovasi Rumah dari Sahabat Dermawan Indonesia

Bantuan renovasi sudah dilakukan ACT untuk sejumlah warga dalam dalam satu tahun terakhir. Aksi ini akan terus dilakukan untuk memulihkan Gaza dari serangan Israel tahun lalu yang menyebabkan ribuan bangunan tempat tinggal hancur.

renovasi rumah palestina
Tampak rumah Mohammed Ismael Ibraheem Al Hennawi yang telah direnovasi. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Bulan Maret ini, rumah milik Mohammed Ismael Ibraheem Al Hennawi di Kota Jabalia, Gaza Utara yang telah selesai direnovasi oleh tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palestina. Rumahnya terpilih karena kondisinya memprihatinkan.

Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Network ACT menjelaskan, proses renovasi berlangsung selama beberapa bulan. Rumah milik Ismael awalnya hanya lantai sederhana dan dinding yang juga tidak dicat. Beberapa sisi rumah juga telah berlubang. Hal ini diperparah karena sebagian sisi rumahnya rusak usai terdampak serangan Israel di Gaza pada tahun lalu.

Bukan hanya renovasi, tim ACT juga menambahkan beberapa interior di rumah Ismael. Termasuk set dapur dan beberapa perabotan rumah tangga. Sistem kelistrikan juga telah diperbarui dalam renovasi ini.

"Renovasi ini juga sekaligus membantu keluarga Palestina dalam menghadapi musim dingin. Ketika di renovasi, lubang-lubang di dinding dan di atap telah ditambal. Angin dan air hujan ketika musim dingin, tidak bisa masuk ke rumah," tutur Said.

Bantuan renovasi sudah dilakukan ACT untuk sejumlah warga dalam dalam satu tahun terakhir. Aksi ini akan terus dilakukan untuk memulihkan Gaza dari serangan Israel tahun lalu yang menyebabkan ribuan bangunan tempat tinggal hancur.[]