Warga Riau Bela Perjuangan Palestina

Warga Riau Bela Perjuangan Palestina

Warga Riau Bela Perjuangan Palestina' photo

ACTNews, RIAU -  Aksi solidaritas kemanusiaan yang bertemakan 'Riau Selamatkan Palestina' berlangsung di Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Kepulauan Riau, Ahad (10/3). Hotman Razali selaku Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Riau mengatakan, aksi ditujukan untuk menyuarakan kepedulian atas perjuangan yang terus dilakukan oleh bangsa Palestina.

“Hingga sekarang, Palestina masih dilanda krisis, baik secara ekonomi, pendidikan, pangan, air bersih, dan bahan bakar untuk pasokan listrik. Kondisi mereka jauh dari kenyamanan dan tentunya sangat berbeda seperti yang kita rasakan di Indonesia,” kata Hotman dalam orasinya saat menggelar aksi solidaritas kemanusiaan “Riau Selamatkan Palestina”.

Tak hanya orasi, kegiatan juga diramaikan dengan adanya penggalangan dana. ACT mengajak masyarakat, khususnya Riau, untuk peduli dan turut bantu meringankan beban bangsa Palestina yang masih dilanda krisis. Selain itu, ACT juga mengajak masyarakat untuk mendukung pelayaran Kapal Kemanusiaan Palestina yang akan berangkat akhir Maret atau pertengahan April mendatang.

“KKP bukan sekadar mengantarkan bantuan pangan, namun juga mengajak sejumlah elemen untuk memberikan kontribusi untuk isu kemanusiaan yang tengah diikhtiarkan bersama, demi Indonesia Selamatkan Palestina,” jelas Hotman.

Di sela aksi yang digelar ACT, kontribusi serta peran dari komunitas pun pun tergerak untuk turut serta dalam melakukan aksi penggalangan dana, baik dengan menghimpunnya langsung maupun menyebarkan flyer. Kata Hotman, aksi solidaritas kemanusiaan terjadi secara serentak, dilakukan oleh ACT dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) se-Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi atas partisipasi warga Riau yang begitu antusias dan memiliki kepedulian tinggi di setiap krisis kemanusiaan yang terjadi,” pungkas Hotman. []

Bagikan