Warga Sekarbela Serahkan Lebih dari Rp 500 Juta untuk Bantu Palestina

Dihimpun dalam waktu satu pekan, donasi lebih dari Rp500 juta warga Sekarbela, Mataram serahkan untuk membantu Palestina. Bantuan tersebut diharapkan mampu membangun kembali kehidupan penduduk pascaagresi besar beberapa waktu lalu.

1
Penyerahan donasi yang dihimpun dari warga Sekarbela, Mataram untuk Palestina. (ACTNews)

ACTNews, MATARAM Dewan Pembina Yayasan Peduli Ummat Baitul Askhiya, TGH. Mujiburrahman menyerahkan donasi yang terkumpul dari warga Kecamatan Sekarbela, Mataram sebesar Rp556 juta melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ahad (30/5/2021). Dana tersebut diserahkan langsung kepada Kepala Cabang ACT Nusa Tenggara Barat Juaini Pratama di Masjid Ar-Ra'isiyah, Sekarbela. Nantinya sedekah rame-rame tersebut akan diimplementasikan untuk bantuan kemanusiaan di Palestina.

Dana yang terkumpul merupakan murni dari warga Sekarbela. Proses penghimpunannya tak perlu memakan waktu lama, hanya sepekan. Walau waktunya singkat, akan tetapi hasilnya begitu fantastis, dan ini bukan yang pertama kali.

“Kerja-kerja kemanusiaan ini masih akan terus kita lanjutkan, menggalang kedermawanan, sampai memberikan pemahaman kepada masyarakat  pentingnya bangsa Palestina untuk dunia Islam. Semoga NTB, khususnya Mataram, bisa menjadi garda terdepan untuk mengetuk hati para dermawan di Pulau Seribu Masjid ini. Terima kasih warga Sekarbela yang mempercayakan kepada Yayasan Baitul Askhiya,” ungkap TGH Mujib.

Dana yang terkumpul, lanjut TGH Mujib, diharapkan bisa mempercepat pemulihan kondisi Palestina pascaagresi besar beberapa waktu lalu. Hal itu didasari TGH Mujib pada salah satu hadis yang menyebut jika membantu orang lain dalam kesusahan, maka Allah akan melepaskan dirinya dari kesusahan di akhirat.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT NTB mengatakan, bantuan kemanusiaan dari warga Sekarbela dan sekitarnya yang dititipkan lewat Yayasan Peduli Ummat Baitul Askhiya adalah yang ketiga untuk Palestina.

“Saya selalu merinding dan terharu menyaksikan kedermawanan warga Sekarbela. Selalu bisa mengumpulkan banyak dana dalam waktu singkat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Dana tersebut akan ACT implementasi untuk menghadirkan bantuan terbaik bagi penduduk Palestina, khususnya di wilayah Gaza yang diblokade bertahun-tahun, seperti amanah TGH Mujiburrahan,” ungkap Juaini Pratama yang juga berharap kedermawanan warga Sekarbela menjadi contoh warga di tempat lain.

Ke depannya, tambah Juaini, kolaborasi kebaikan yang terjalin dengan Yayasan Baitul Askhiya bakal terus berlangsung untuk melahirkan kebaikan-kebaikan baru. ACT pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ambil bagian membantu saudara yang tengah dirundung duka, seperti Palestina. ACT NTB terus membuka pintu untuk berkolaborasi dan menampung kedermawanan masyarakat untuk disalurkan ke penerima yang tepat.[]