Warga Solo Berangkatkan Bantuan untuk Kapal Kemanusiaan

Bantuan tersebut akan digabungkan bersama bantuan dari wilayah lainnya di DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur untuk dilayarkan menggunakan Kapal Kemanusiaan menuju Kalimantan Selatan pada Sabtu (30/1/2021).

Truk bantuan pangan dan logistik diberangkatkan dari berbagai daerah. Salah satunya Solo. Bantuan tersebut akan dilayarkan menggunakan Kapal Kemanusiaan menuju Kalimantan Selatan. (ACTNews)

ACTNews, SOLO - Bencana yang datang beruntun di awal tahun 2021 ini membuat Indonesia berduka. Beberapa di antaranya adalah gempa bumi yang mengguncang Sulawesi Barat dan banjir bandang di Kalimantan Selatan. 

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo bersama seluruh masyarakat di Solo Raya menggalang kepedulian untuk para korban bencana yang hingga saat ini masih sangat membutuhkan bantuan. Bantuan logistik berupa beras, minyak goreng, makanan instan, susu bayi, dan kebutuhan yang lainnya terkumpul di Lumbung Peduli ACT Solo di Jl. Jaksa Agung Raya Suprapto No.11, Sukoharjo. 

Bantuan pangan dan logistik diberangkatkan menuju pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Kamis (28/01). Bantuan tersebut akan digabungkan bersama bantuan dari wilayah lainnya di DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur untuk dilayarkan menggunakan Kapal Kemanusiaan menuju Kalimantan Selatan pada Sabtu (30/1/2021).

Koordinator Program ACT Solo Ardiyan Sapto menyampaikan, bantuan pangan dan logistik tersebut merupakan himpunan dari kepedulian masyarakat di Solo Raya. “Bencana yang terjadi di Indonesia mengetuk kepedulian kita semua untuk ambil bagian membantu saudara kita yang sedang berduka. Logistik yang terkumpul ini merupakan himpunan dari kepedulian masyarakat Solo dan masih terus bertambah. Nantinya Kapal Kemanusiaan ini akan diberangkatkan dalam beberapa tahap. Semoga semuanya bisa turut andil dan saudara kita di daerah bencana bisa terbantu dari kedermawanan masyarakat dari seluruh Indonesia,” ungkap Ardiyan Sapto.

ACT Solo mengajak seluruh masyarakat yang ada di Solo Raya untuk terus membantu meringankan beban dari saudara sebangsa yang sedang berduka karena bencana. Aksi-aksi kemanusiaan akan terus dilanjutkan hingga para masyarakat yang terdampak bisa kembali menjalani kehidupan mereka dengan lebih baik lagi.[]