Warga Solo Raya Nikmati Ribuan Paket Pangan Ramadan

Penanganan dampak Covid-19 dari ACT telah menjangkau berbagai lokasi, wilayah Solo Raya salah satunya. Menjelang akhir Ramadan ini, ribuan paket paket terdistribusi ke masyarakat prasejahtera.

Warga Solo Raya Nikmati Ribuan Paket Pangan Ramadan' photo
Serah terima paket pangan Ramadan untuk warga Solo Raya. (ACTNews)

ACTNews, SURAKARTA – Menjelang akhir Ramadan, pandemi Covid-19 di Indonesia belum kunjung mereda. Bahkan, Kamis (21/5) kemarin, terjadi peningkatan signifikan pasien yang dinyatakan positif corona. Selain mengancam kesehatan, Covid-19 juga berdampak pada lini kehidupan lainnya, khususnya perekonomian yang melemah.

Untuk mengurangi dampak buruk Covid-19, Aksi Cepat Tanggap (ACT) hingga menjelang akhir Ramadan ini terus mendistribusikan bantuan. Di tujuh kabupaten eks-Karesidenan Surakarta, ACT tercatat telah membagikan ribuan paket pangan ke masyarakat prasejahtera. Bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian penanganan dampak Covid-19 oleh ACT.

Ardian Sapto dari Tim Program ACT Solo mengatakan, pendistribusian paket pangan Ramadan ini telah dilakukan sejak sepekan terakhir. Total paket yang telah terdistribusi mencapai 1.330 paket pangan. “ACT Solo terus berusaha ikut andil dalam penanganan dampak Covid-19 di Solo Raya,” jelasnya, Kamis (21/5).

Di Solo Raya sendiri dampak Covid-19 sangat terasa. Sektor pariwisata yang sebelumnya menjadi salah satu andalan, kini telah sepi. Pusat kuliner serta keramaian lainnya pun kehilangan pengunjungnya. Para pekerja harian tak ketinggalan ikut terdampak dengan semakin berkurangnya pemasukan untuk keluarga.

Ardian menambahkan, menjelang Idulfitri, ACT juga terus mendistribusikan paket pangan dari zakat fitrah. Paket ini merupakan zakat fitrah masyarakat yang disalurkan melalui Global Zakat - ACT. Sebanyak 50 mustahik menerima paket pangan, Senin (21/5).

Kepala Cabang ACT Solo Septi Endasmoro mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam penaganan Covid-19. ACT sendiri memiliki berbagai program dalam penanganan bencana wabah ini. Untuk itu, sangat perlu dukungan masyarakat karena penanganan wabah tak bisa diatasi sendiri.[]


Bagikan