Warga Sunter Muara RW 05 Gotong Royong Bantu Penyintas Semeru

Lagi, kebaikan hadir untuk penyintas Semeru dari penjuru negeri. Kali ini datang dari warga Sunter Muara RW 05 yang menyalurkan sedekahnya untuk mendukung pemulihan pascabencana.

act jakarta utara
Penyerahan Piagam Kemanusiaan dari ACT untuk warga Jakarta Utara. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA UTARA Aktivitas Gunung Semeru yang belum membaik pasca erupsi, membuat warga setempat belum bisa beraktivitas normal. Kerusakan tempat tinggal dan fasilitas umum membuat ribuan penyintas rela tinggal di lokasi pengungsian.

Melihat bencana besar ini, rasa solidaritas dan kepedulian warga Sunter Muara RW 05, Jakarta Utara, tergerak untuk mengirimkan bantuan. Mereka melakukan penggalangan kepedulian dan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Utara.

Berawal dari gerakan ibu-ibu bersedekah di Sunter Muara RW 05, Nurusshobah selaku Ketua RW 05, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, mengajak seluruh warganya untuk bergerak bersama menggalang donasi peduli menolong penyintas Erupsi Semeru.

“Donasi yang terkumpul nantinya akan diakadkan untuk warga penyintas dengan memberikan manfaat yang lebih panjang seperti pengadaan hunian sementara,ungkap Nurusshobah, Rabu (15/12/2021).

Sedekah senilai Rp65 juta diserahkan warga Sunter Muara RW 05 untuk penyintas Semeru. Kepala Cabang ACT Jakarta Utara Mohamad Irfan memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Warga Sunter Muara RW 05 atas gerakan kedermawanannya dalam membantu saudara sebangsa yang terdampak erupsi Semeru.

“Sedekah ini akan kami alokasikan untuk penanggulangan bencana Semeru di masa pemulihan. Insyaallah kedermawanan yang tersalurkan mampu menghadirkan keberkahan untuk kita semua,” ujar Irfan.

Warga Sunter Muara RW 05 bukan kali pertama ini melakukan aksi kebaikan bersama ACT. Sebelumnya, di masa pemulihan penanganan gempa Sulawesi Barat, warga Sunter Muara RW 05 menghadirkan Family Shelter yang merupakan hunian nyaman untuk penyintas gempa.[]