Warga Tasikmalaya, Begini Cara Nikmati Layanan Food Careline Services

Layanan pemenuhan pangan dari ACT, Food Careline Services, kini hadir di Tasikmalaya. Warga Kota Tasikmalaya bisa mengaksesnya dengan menghubungi empat nomor WhatsApp yang tersedia.

Salah satu warga Kota Tasikmalaya yang mendapatkan paket pangan dari layanan FCS. (ACTNews)

ACTNews, TASIKMALAYA Masuk bulan Agustus 2021, pandemi masih berlangsung. Nyaris dua tahun virus mematikan ini menyerah seantero Nusantara. Dampaknya tak main-main, nyaris semua lini kehidupan. Hal ini juga yang dirasakan oleh masyarakat, apalagi mereka dengan ekonomi prasejahtera, sekadar memenuhi kebutuhan makan harian agaknya susah.

Banyak menemukan kesulitan di tengah masyarakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya merespons dampak pandemi ini dengan berbagai penanganan. Salah satunya ialah mengaktivasi Food Careline Services pada Jumat (6/8/2021) lalu. Layanan pemenuhan pangan ini kemudian terus berlanjut hingga hari ini. Warga prasejahtera serta mereka yang tengah menjalani isolasi mandiri menjadi target utama penerima manfaat.

Sambutan warga Tasikmayala pun begitu besar dengan adanya Food Careline Services ini. Dalam empat hari sejak diluncurkan saja sudah ada ratusan laporan masuk. “Semua laporan yang masuk akan kami tindak lanjuti lewat proses verifikasi agar bantuan tepat sasaran, kemudian bantuan akan diantar langsung ke rumah,” jelas Fauzi Ridwan dari tim Program ACT Tasikmalaya.

Untuk mengakses layanan ini, warga Kota Tasikmalaya bisa menghubungi empat nomor WhatsApp yang tersedia; 0823-1980-3227, 0821-2661-9395, 0813-8931-6539 dan 0895-3996-48129. Dalam pesan WA, warga bisa mengirimkan dengan format “#LaporMin!” kemudian menglengkapi data administrasi yang diperlukan. Warga Kota Tasikmalaya bisa melaporkan keperluan pangannya sendiri atau tetangga bahkan kerabat. Nantinya, paket pangan segera dikirimkan.[]