Warga Tasikmalaya Kedatangan Humanity Food Truck

Seribu paket iftar Humanity Food Truck juga menjangkau warga prasejahtera di Tasikmalaya.

ACTNews, TASIKMALAYA - ACT Tasikmalaya mendistribusikan sajian berbuka puasa melalui program Humanity Food Truck di halaman eks-gedung bupati Tasikmalaya, Rabu (29/5). Ada pun yang menjadi sasaran Humanity Food Truck kali ini adalah juru parkir, petugas kebersihan, petugas keamanan, pedagang asongan, warga kurang mampu, dan anak jalanan.

Humanity Food Truck merupakan mobil layanan makan gratis yang dimodifikasi menjadi sebuah dapur berjalan. Di dalamnya terdapat aktivitas memasak untuk menyiapkan 1.000 porsi makanan siap santap untuk warga yang membutuhkan.

Hadirnya Humanity Food Truck di Tasikmalaya adalah untuk berbagi kebahagiaan untuk orang-orang membutuhkan di Taman Kota Tasikmalaya, Masjid Agung, dan sekitarnya. Pendistribusian paket iftar tersebut merupakan kolaborasi antara ACT Tasikmalaya dan Wardah.

Fauzi dari Tim Program ACT Tasikmalaya mengatakan, kehadiran Humanity Food Truck diharapkan bisa memberi manfaat dan kebahagian di bulan Ramadan ini. “Harapan kami, makin banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan, yang merasakan berkah Ramadan melalui program-program kemanusiaan ACT, termasuk Humanity Food Truck,” kata Fauzi.

Ade, warga Tasikmalaya, merasa senang dengan hadirnya Food truck ini. “Alhamdulillah untuk berbuka hari ini sangat terbantu dengan adanya makan gratis ini Semoga bisa berjalan tiap hari,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, ACT Tasikmalaya dibantu oleh Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan komunitas-komunitas di Tasikmalaya. Mereka di antaranya Komunitas Pertolongan Allah, Komunitas Mari Berbagi, Ikatan Remaja Masjid Agung Tasikmalaya, dan Ikatan Remaja Masjid Sambongpari. []