Warga Tasikmalaya Kirimkan 5 Ton Bantuan Kapal Kemanusiaan

Pengiriman bantuan ini merupakan buah kedermawanan masyarakat Tasikmalaya yang dikumpulkan kurang dalam waktu kurang dari satu pekan.

Kepala Cabang ACT Tasikmalaya Taufik Perdana melepas truk bantuan kemanusiaan untuk Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. (ACTNews/Miftah Fauzi)

ACTNews, TASIKMALAYA - Gencarnya bantuan kemanusiaan untuk saudara terdampak bencana di negeri ini mendorong warga Tasikmalaya untuk turut ikut serta dalam gerakan kepedulian ini. Lima ton beras dan logistik dari warga Tasikmalaya dikirim pada Senin (25/1/2021) menuju Wakaf Distribution Center di Gunung Sindur, Bogor. Bantuan tersebut dilayarkan menggunakan Kapal Kemanusiaan pada Rabu (27/1/2021) dan Sabtu (30/1/2021) untuk korban bencana di Sulawesi Barat Kalimantan Selatan.

Kepala Cabang ACT Tasikmalaya Taufik Perdana mengatakan, pengiriman bantuan ini merupakan buah kedermawanan masyarakat Tasikmalaya yang dikumpulkan kurang dalam waktu kurang dari satu pekan. “Sebagaimana yang kita ketahui bahwa bencana yang terjadi khususnya di Sulbar dampaknya sangat luar biasa dan alhamdulillah kami bersama mitra komunitas, masjid korporasi, mahasiswa dan lainnya dapat mengumpulkan lima ton bantuan yang dikumpulkan dalam waktu kurang dari satu pekan. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat Tasikmalaya dan sekitarnya sangat dermawan,” ungkap Taufik, Senin (25/1/2021).

Truk bantuan ini dilepas secara resmi dan disaksikan oleh para mitra yang ikut mendukung dan membantu menyukseskan berlayarnya kapal kemanusiaan dengan memenuhi lambung kapal tersebut dengan bantuan pangan dan logistik terbaik.

Rasa syukur bisa berpartisipasi dalam program kapal kemanusiaan ini diungkapkan oleh Zaim Kamil selaku perwakilan jadi JNE Tasikmalaya “Alhamdulillah bisa berpartisipasi untuk membantu saudara sebangsa melalui program Kapal Kemanusiaan bersama ACT, semoga apa yang kita sama-sama sampaikan bisa bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

Ikhtiar terbaik terus dilakukan ACT dalam membantu saudara sebangsa yang terdampak bencana, khususnya di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Bagi masyarakat Indonesia yang ingin berdonasi dapat menyalurkan bantuannya melalui laman Indonesia Dermawan atau ke rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap di BNI Syariah 88 0000 9277. []