Wiwid Wahida Ajak Pengikut di Instagram untuk Sedekah Qurban

Melalui akun Instagram, Wiwid Wahida mengajak para pengikut akunnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan lewat program Sedekah Qurban dari Global Qurban - ACT. Dalam 6 hari, Wiwid berhasil menyalurkan sebanyak Rp13,5 juta kepada Global Qurban - ACT.

Wiwid Wahida Ajak Pengikut di Instagram untuk Sedekah Qurban' photo
Serah terima Sedekah Qurban dari Wiwid Wahida kepada Global Qurban - ACT. (ACTNews)

ACTNews, MAKASSAR – Kurang dari satu bulan lagi Iduladha segera tiba. Semua Muslim bersukacita menyambut datangnya hari raya. Tentu semua umat muslim pasti ingin menunaikan kurban dan memenebarkan manfaatnya kepada mereka yang paling membutuhkan.

Menyambut Hari Raya Kurban tahun ini, kembali Global Qurban – ACT akan mendistribusikan puluhan ribu hewan kurban ke berbagai penjuru negeri ini. Tak ketinggalan juga, penduduk di negara lain, khususnya yang sedang dirundung duka konflik kemanusiaan, bencana, hingga krisis sumber daya. Jangkauan wilayah distribusi pun meluas, terlebih di daerah yang menjadi episentrum sebaran virus corona.

Pergerakan Global Qurban – ACT ini menarik minat selebgram asal Makassar, Wiwid Wahida. Pengguna Instagram yang cukup aktif dan memiliki puluhan ribu pengikut ini, ikut melakukan aksi penggalangan dana melalui akun Instagram miliknya @wiwidwahiida.


“Dengan konsep penggalangan dana dalam program Sedekah Qurban, alhamdulillah dalam kurun waktu 6 hari terkumpul donasi sejumlah Rp13,5 juta. Tujuan dari kolaborasi ini agar kita dapat menjangkau lebih banyak orang untuk ikut berpartisipasi,” ungkap  Koordinator Program ACT Sulawesi Selatan Andi Syurganda Haruna pada Selasa (7/7).

Donasi yang terkumpul ini selanjutnya diserahkan kepada tim Global Qurban - ACT Sulawesi Selatan. Selanjutnya, donasi ini akan digunakan untuk membeli satu ekor sapi kurban yang akan didistribusikan ke wilayah prasejahtera.

Wiwid Wahida mengatakan sangat berterima kasih atas kepedulian dan dukungan dari para pengikutnya di Instagram atas penggalangan dana ini. Ia berharap melalui kolaborasi ini, daging-daging kurban yang sampai dapat bermanfaat bagi penerima yang membutuhkan.

“Semoga dengan segala bentuk kebaikan yang diberikan oleh teman-teman followers saya di Instagram dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT, dan donasi ini semoga bermanfaat bagi orang banyak di luar sana yang saat ini sangat membutuhkan. Dan di hari raya Idul Kurban yang akan datang mereka bisa menikmati daging kurban melalui Global Qurban - ACT,” imbuh Wiwid. []


Bagikan