Wujud Dukungan Masyarakat Tasikmalaya untuk Palestina melalui KKIPP

Deklarasi KKIPP digelar di Tasikmalaya pada Jumat (28/5/2021) lalu. Harapannya dengan hadirnya KKIPP bisa bisa menjadi wadah bersama untuk masyarakat Tasikmalaya dalam memperjuangkan Palestina.

kkipp tasikmalaya palestina
Deklarasi KKIPP yang ini dihadiri berbagai elemen masyarakat. (ACTNews)

ACTNews, TASIKMALAYA – Palestina sedang memasuki masa pemulihan, namun bukan berarti mereka sudah benar-benar bebas dari segala belenggu kesulitan. Berbagai dukungan untuk palestina terus mengalir, salah satunya dari berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam deklarasi Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP) Tasikmalaya.

Deklarasi KKIPP yang ini dihadiri berbagai elemen masyarakat mulai dari komunitas, tokoh agama, ikatan remaja masjid, dewan kemakmuran masjid dan berbagai elemen lainnya. Salah satu dukungan disampaikan Ustaz Hilmi sebagai pimpinan Al Mumtaz sekaligus pembaca dalam Deklarasi KKIPP pada Jumat (28/5/2021) itu.


“Alhamdulillah hari ini KKIPP sudah di deklarasikan di Tasikmalaya. Kami dari Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya yang tergabung berbagai ormas, LSM, komunitas dan lain-lain, insyaallah sangat mendukung hadirnya KKIPP ini. Mudah-mudahan segala upaya kita ini senantiasa mendapatkan keridaan Allah SWT,” ungkapnya sambil bersemangat bertakbir.

Fauzi Rizki Pratama sebagai salah satu penggerak KKIPP di Tasikmalaya berharap dengan hadirnya KKIPP bisa bisa menjadi wadah bersama untuk masyarakat Tasikmalaya. Khususnya setelah serangan Israel terakhier kali yang menyebabkan ratusan orang meninggal dunia.

“Setelah kita tahu bahwa gencarnya serangan zionis Israel khususnya sebelum dan sesudah Idulfitri, saat ini Palestina masih tertatih-tatih dalam membangun kembali negaranya. Oleh karena itu bukan berarti kita berhenti membantu Palestina. Maka dengan hadirnya KKIPP ini harapannya bisa menjadi wadah bersama untuk menggerakan banyak elemen masyarakat hingga ke lapisan paling kecil,” ungkap Fauzi. []