Yang Harus Kalian Tahu Tentang Agen Qurban

Beberapa pekan menjelang Iduladha, ribuan orang telah mendaftar jadi Agen Qurban. Sampai hari ini pun kesempatan masih terbuka untuk masyarakat yang belum mendaftar. Bagi yang berminat mendaftar, apa saja yang perlu diketahui tentang Agen Qurban?

Yang Harus Kalian Tahu Tentang Agen Qurban' photo
Suharti, salah satu Agen Qurban, menunjukan gawainya yang menampilkan poster digital Global Qurban. Alat pemasaran hewan kurban itu digunakan Suharti untuk mengajak teman-temannya menunaikan ibadah kurban. (ACTNews/Eko Ramdani)

ACTNews, JAKARTA – Iduladha tahun ini, Global Qurban meluncurkan program terbarunya, yaitu Agen Qurban. Hadirnya program ini merupakan bagian dari usaha Global Qurban untuk mengatasi permasalahan ekonomi yang membelenggu masyarakat selama pandemi Covid-19. Para agen nantinya diajak untuk menjual hewan kurban dari Global Qurban dan bakal mendapatkan apresiasi sesuai dengan ikhtiar agen sendiri. Namun, mungkin masih terdapat beberapa hal yang belum dimengerti calon dan Agen Qurban terkait program baru ini.

Untuk menjawab berbagai pertanyaan yang umumnya ditanyakan Agen Qurban, ACTNews berkesempatan berbincang dengan Koordinator Manajemen Agen Global Qurban - ACT Ardiansyah. Ia menjelaskan terkait sistem keagenan ini. Berikut ini hasil wawancara kami dengan Ardiansyah.

Apa itu Agen Qurban?

Agen Qurban ialah setiap orang yang mendaftarkan diri melalui laman Global Qurban untuk menjadi agen pemasaran hewan kurban dari Global Qurban - ACT. Setelah menyelesaikan pendaftaran, tiap agen akan mendapatkan tautan masing-masing yang digunakan sebagai pencatatan penjualan.


Syarat menjadi Agen Qurban apa saja?

Untuk urusan latar belakang pendidikan, Agen Qurban tak memberikan patokan. Setiap orang dengan latar belakang pendidikan apa pun bisa mendaftar. Agen Qurban juga tak terbatas wilayah, seluruh masyarakat yang tinggal di Indonesia bisa menjadi agen pemasaran hewan kurban untuk aksi kebaikan ini. Walau begitu, Agen Qurban harus tetap menjaga nama baik Global Qurban dan Aksi Cepat Tanggap sebagai lembaga kemanusiaan yang bakal menyalurkan hewan kurban masyarakat ke berbagai penjuru negeri dan luar negeri.


Bagaimana cara mendaftarnya?

Sistem keagenan yang baru dijalankan Global Qurban tahun ini pun menghadirkan kemudahan, termasuk pendaftaran. Calon agen hanya perlu mengakses laman resmi Global Qurban dan pilih menu JADI AGEN QURBAN. Setelahnya, calon agen tinggal mengisikan data yang diperlukan untuk resmi menjadi Agen Qurban.

Setelah proses pendaftaran di laman resmi Global Qurban, calon agen perlu melakukan verifikasi melalui tautan yang dikirimkan ke email yang didaftarkan. Nantinya, proses selesai, dan Agen Qurban bakal mendapatkan tautan yang akan menjadi bahan Agen Qurban untuk memasarkan hewan kurban dari Global Qurban.

Apa fungsi tautan yang Agen Qurban dapat setelah mendaftar?

Setelah mendaftar dan melakukan verifikasi, tiap Agen Qurban bakal mendapatkan tautan pribadi. Contoh formatnya: www.globalqurban.com/agen/ID AGEN QURBAN. Jika Agen Qurban mengajak pekurban untuk menunaikan ibadahnya melalui Global Qurban, harus melalui tautan pribadinya. Tujuannya, agar tiap transaksi yang mengatasnamakan Agen Qurban bisa terekam dengan baik karena berpengaruh pada apresiasi yang bakal diberikan nantinya.


Selain tautan pribadi, apakah Agen Qurban diberikan alat untuk memasarkan hewan kurban?

Tentu saja, berbagai keperluan pendukung pemasaran bakal diberikan kepada Agen Qurban. Ada poster digital yang bisa ditambahkan tautan Agen Qurban, proposal hingga video pendukung. Bahkan, Global Qurban menyediakan nomor untuk konsultasi bagi Agen Qurban yang mungkin masih mengalami kebingungan. Agen bisa menghubungi di nomor 021-2940-7165.


Apa saja manfaat yang didapat dengan menjadi Agen Qurban?

Dari segi spiritual, Agen Qurban terlibat langsung dalam meluaskan kebaikan ibadah kurban. Pasalnya, hewan kurban yang disalurkan melalui Global Qurban bakal dikirim ke berbagai wilayah prasejahtera, terdampak bencana, hingga tepian negeri yang sulit dijangkau. Sedangkan dari sisi ekonomi, Agen Qurban bisa mendapatkan apresiasi dari hasil berjualannya. Daging kurban yang terdistribusi juga sebagai penguatan pangan yang amat erat kaitannya dengan  ekonomi, khususnya di tengah pandemi seperti sekarang ini.[]


Bagikan

Terpopuler