Yaspen Islam Al-Falah: Warung Wakaf Banyak Manfaatnya

Yaspen Islam Al-Falah: Warung Wakaf Banyak Manfaatnya

Yaspen Islam Al-Falah: Warung Wakaf Banyak Manfaatnya' photo

ACTNews, JAKARTA - Pengguntingan pita pada Senin (1/4) pagi menandai diresmikannya Warung Wakaf di Yayasan Pendidikan Islam Al-Falah, Kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Peresmian digelar langsung oleh Kepala Sekolah dan Guru Yaspen Islam Al-Falah bersama perwakilan dari PT Hydro Perdana Retailindo, perusahaan wakaf yang bernaung di bawah Global  Wakaf Corporation.

Imam Badri selaku Kepala Sekolah Yaspen Islam Al-Falah mengungkapkan, sesungguhnya Warung Wakaf di Yaspen Islam Al-Falah telah beroperasi sejak Jumat (29/3). Imam mengaku, selama tiga hari melakukan percobaan, mereka telah merasakan banyak manfaat dari adanya Warung Wakaf.

 

“Sebelumnya siswa kalau belanja ke luar, membuat kami khawatir karena itu jalan raya. Alhamdulillah, hadirnya Warung Wakaf di sekolah bisa membantu kami dari segi keamanan dan kenyamanan. Memang letaknya sangat strategis, masih di dalam lingkungan sekolah,” jelas Imam.  

Selain itu, menurut Imam, sekolah juga akan terbantu secara ekonomi dengan keberadaan Warung Wakaf dari Global Wakaf. “Sebab keuntungan yang kami dapatkan dari Warung Wakaf akan dipergunakan untuk keperluan sekolah, tentu ini menjadi manfaat bagi kami semua,” kata Imam.

Bal Baib selaku Supervisor Partnership PT Hydro Perdana Retailindo memaparkan lebih lanjut tentang sistem pengelolaan Warung Wakaf secara garis besar, yakni dibagi menjadi tiga bagian. Mulai dari segi finansial, operasional, dan pengaturan teknologi yang terorganisir.

 

“Kalau finansial, kami yang mengatur keuangan. Operasional, kami yang memantau operasi Warung Wakaf sampai masa akhir kerja sama. Sementara masalah sistem atau IT, kami akan membimbing untuk sinkronisasikan ke sistem komputer kami,” papar Baib.

Setelah peresmian, Warung Wakaf di Yaspen Islam Al-Falah kedatangan cukup banyak pembeli. Salah satunya Tria, seorang pegawai tata usaha yang terlihat sedang menenteng kantong plastik berisi minuman, hasil belanjanya dari Warung Wakaf. Tria mengaku, barang kebutuhan di Warung Wakaf sudah lengkap.

“Warung lain yang konvensional itu biasa, kalau Warung Wakaf setahu saya berapa persennya disalurkan ke (lembaga) amal. Lumayan sih, alhamdulillah, bisa sekalian membantu saudara-saudara kita di luar. Jadi, selain belanja, kita bisa bantu orang juga.” ujar Tria.

Menyaksikan Warung Wakaf yang cukup diminati, Imam bersyukur. Imam berharap Warung Wakaf akan berdiri di lebih banyak tempat lagi.  

“Kami sudah dalam waktu tiga hari ini sudah mendapatkan manfaat yang besar. Harapan kami Warung Wakaf di Yaspen Islam Al-Falah dapat menginspirasi untuk sekolah lain agar bergabung dengan Global Wakaf-ACT dalam mendirikan Warung Wakaf di masing-masing sekolahnya,” pungkas Imam. []

Tag

Belum ada tag sama sekali