YBM PLN Rantepao Berbagi Paket Pangan untuk Warga Toraja Utara

Menggandeng ACT, YBM PLN Rantepao pada Ahad (19/4) lalu mendistribusikan paket pangan ke warga Toraja Utara. Aksi ini juga sebagai langkah penanganan dampak wabah Covid-19 yang mengganggu perekonomian warga.

Serah terima bantuan dari YBM PLN ke warga di Toraja Utara. (ACTNews)

ACTNews, TORAJA UTARA Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Rantepao bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan pada Ahad (19/4) lalu menyerahkan bantuan pangan kepada jemaah madjid di To’ Karau, Kelurahan Palawa, Sesean, Toraja Utara. Sebanyak 10 paket pangan serta masker diserahkan ke warga. Nantinya bantuan ini akan terus berlanjut.

Pejabat K3L PLN ULP Rantepao, Renny Dwi Respatiningtias, mengatakan, pendistribusian paket pangan tersebut merupakan wujud peduli kemanusiaan PLN Rantepao. Kegiatan ini juga dijadikan ajang silaturahmi ke masyarakat. “Adanya kegiatan ini semoga bisa membantu saudara kita yang sangat membutuhkan di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Toraja Utara Andi Rachmat Saleh mengatakan, suka cita terpancar dari jemaah Masjid Husain Mu’minin To’ Karau yang mendapatkan paket pangan. Pasalnya, wabah Covid-19 juga berdampak di kehidupan warga di sana. “Semoga kita semua dilindungi dari Corona,” harap Andi.

YBM merupakan lembaga amil zakat yang mendapat mandat sebagai pengumpul dan pengelola zakat, infak, dan sedekah pegawai PLN se-Indonesia. Sebelumnya, YBM PLN juga telah berkolaborasi dengan mengadakan aksi kemanusiaan  bersama ACT di beberapa daerah seperti Jambi dan Tasikmalaya. Kepala Cabang ACT Sulsel Faizal Agunisman berharap, kolaborasi YBM PLN Rantepao dapat terus terjalin dengan baik, bahkan aksinya dapat terus meluas hingga ke berbagai daerah.[]