YBM PLN Sulawesi Ikut Bantu Korban Banjir Bandang Sentani

YBM PLN Sulawesi Ikut Bantu Korban Banjir Bandang Sentani

ACTNews, MAKASSAR - Yayasan Baitul Maal (YBM) Pembangkit Listrik Nasional (PLN) menyerahkan bantuan sebesar 20 juta rupiah untuk korban banjir bandang Sentani. Simbolis penyerahan bantuan yang berasal dari PLN Unit Induk Pembangkit dan Penyaluran (UIKL) ares Sulawesi itu dilaksanakan di Kantor PT PLN Sektor Tello, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (25/3).

“Kami berharap bantuan ini dapat mengurangi penderitaan saudara-saudara kita yang terdampak bencana Banjir Bandang di Sentani, Jayapura. Penggalangan dana tersebut merupakan dana  infaq, sedekah atau zakat pegawai sebagai bentuk kepedulian bagi sesama untuk berbagi,” ujar Iqbal, Ketua YBM PLN Sulawesi.

Informasi terakhir pada Sabtu (23/3), tercatat 113 orang meninggal dunia, ratusan terluka, dan 94 orang dikabarkan hilang akibat banjir bandang tersebut. Tak hanya korban jiwa, banjir bandang juga menyebabkan ribuan warga mengungsi dari rumah mereka yang terendam banjir dan mengalami kerusakan.

Ikhtiar untuk membersamai korban banjir bandang di Sentani, Jayapura, Papua masih berlangsung hingga saat ini. Selain melanjutkan proses evakuasi korban, Aksi Cepat Tanggap (ACT) juga mulai mengaktivasi Posko Kemanusiaan ACT dan Dapur Umum untuk para korban selamat yang mengungsi maupun bertahan di rumah. []