Yuk Gabung Jadi Duta Kebaikan Agen Qurban!

Sahabat Dermawan kini bisa ikut meluaskan kebaikan kurban dengan menjadi Relawan Filantropi Indonesia. Begini caranya...

alur pendaftaran agen
Alur pendaftaran menjadi anggota Relawan Filantropi Indonesia (RFI) secara daring. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Kini setiap orang bisa menjembatani para dermawan yang ingin berkurban dengan menjadi Agen Qurban. Perkembangan teknologi dan kantor-kantor cabang ACT di banyak wilayah memudahkan masyarakat yang ingin bergabung menjadi duta kebaikan Agen Qurban. 

Arizan Setiawan sebagai Koordinator Relawan Filantropi Indonesia (RFI) menjelaskan cara menjadi Agen Qurban terbagi ke dalam dua jalur yakni daring dan luring. Agen Qurban yang mendaftar secara daring maupun luring memiliki kesempatan dan hak yang sama, hanya cara mendaftar yang berbeda. 

Bagi yang ingin mendaftar secara daring, maka cukup membuka situs relawanfilantropi.id lalu klik Daftar RFI di pojok kanan atas. Pendaftar diminta mengisi data diri berupa nama lengkap, alamat email, nomor telepon aktif, membuat kata sandi untuk login, dan memilih provinsi asal. Lalu klik kolom kecil tanda setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dan klik tombol Daftar.

“Alamat email harus aktif dan benar karena tautan aktivasi keagenan akan dikirimkan melalui email yang didaftarkan,” ujar Arizan, Ahad (6/6/2021).

Sementara, bagi yang ingin mendaftar secara luring atau offline, cukup datang ke kantor cabang Aksi Cepat Tanggap terdekat. Sesampainya di kantor, sampaikan maksud dan tujuan kepada petugas bahwa ingin menjadi Agen Qurban atau Anggota RFI. Petugas akan menjelaskan langkah-langkah yang perlu dilakukan. 

“Kantor cabang ACT sudah banyak di berbagai kabupaten atau kota di seluruh Indonesia. Bagi masyarakat yang ingin menjadi duta kebaikan Agen Qurban bisa datang langsung ke kantor cabang terdekat,” jelasnya. 

Menurut Arizan, kesempatan untuk menjadi Agen Qurban terbuka bagi siapa saja dan di mana saja. Adanya teknologi membuat orang yang berada di luar negeri pun bisa menjadi Agen Qurban penyebar kebaikan. Teknologi menghilangkan sekat dan mendekatkan jarak, namun dapat meluaskan manfaat dan kebaikan.[]