Yuk Wakaf di Wakaftunai.id, Begini Caranya!

Lewat platform Wakaftunai.id, Sahabat Wakif hanya perlu melakukan beberapa langkah untuk membantu sesama.

wakaf tunai
Dimulai dari Wakaftunai.id, Sahabat Wakif bisa berkolaborasi dalam berbagai program wakaf terbaik. (ACTNews/Reza Mardhani)

ACTNews, JAKARTA – Teknologi menghadirkan kemudahan, termasuk memudahkan masyarakat berderma. Kemudahan teknologi ini juga menjadi latar belakang Global Wakaf-ACT meluncurkan Wakaftunai.id.

Kini, kemudahan berwakaf bisa diperoleh hanya dari gawai Sahabat Wakif. Simak langkahnya sebagai berikut:

1. Buka laman Wakaftunai.id

Dimulai dengan membuka laman http://wakaftunai.id, Sahabat Wakif akan langsung disuguhkan pilihan program-program kemanusiaan berbasis wakaf.


“Program-program yang kami hadirkan meliputi pangan, bantuan modal usaha, sosial, pendidikan, dan kesehatan,” ujar Wahyu Ramdhan Wijanarko sebagai Chief Executive Officer (CEO) dari Digital Wakaf Corporation pada Selasa (12/10/2021).

2. Pilih Program

Setelah memilih salah satu program, Sahabat Wakif akan diarahkan kepada detail program. Dari sini sahabat wakif dapat mengetahui deskripsi, bahkan perkembangan terkini.


“Sahabat Wakif akan diminta mengisi data diri sederhana untuk konfirmasi dan metode pembayaran,” ungkap Wahyu. Sahabat Wakif pun dapat memilih metode pembayaran yang beragam, sesuai dengan kebutuhan. Tersedia pembayaran lewat Virtual Account, transfer antar bank, hingga dompet digital.


3. Tunaikan Wakafmu

Setelahnya sahabat wakif akan mendapatkan nomor rekening serta invoice, atau tanda terima dari wakaf yang telah dilakukan. “Insyaallah kabar mengenai wakaf yang telah disalurkan akan terus di-update di detail program yang telah dipilih,” pungkas Wahyu.[]

Bagikan