Zakat dari Muzaki Semangati Mualaf Pulau Penyelai Rayakan Idulfitri

Zakat dari para muzaki menjadi penyemangat mualaf di salah satu wilayah terujung Kabupaten Pelalawan yakni Pulau Penyelai. Kehadiran zakat untuk mualaf menandakan muslim bersaudara meski terpisah jarak.

mualaf menerima zakat
Mualaf di Pulau Penyelai usai menerima zakat dari muzaki yang disalurkan via Global Zakat. (ACTNews)

ACTNews, PELALAWAN – Global Zakat Riau mendistribusikan santunan lebaran kepada 30 orang mualaf di Pulau Penyalai, Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu (30/04/22) lalu. Santunan ini untuk menyemangati para mualaf dalam menyambut hari raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Mukhtar dari tim ACT Riau menjelaskan waktu tempuh menuju Pulau Penyalai dari Kota Pekanbaru cukup lama. Untuk menuju Pulau Penyalai ini membutuhkan 7 sampai 8 jam perjalanan darat ditambah 1 jam perjalanan laut.

“Pulau Penyalai atau Pulau Mendol adalah salah satu wilayah terujung dari Kabupaten Pelalawan, Riau. Mayoritas masyarakat adalah petani,” ujar Mukhtar. 

Warga di Pulau Penyalai Ustaz Nurman mengatakan para mualaf senang dengan program santunan lebaran dari Global Zakat ini. Santunan ini menjadi penyemangat para mualaf dalam merayakan hari kemenangan.

“Banyak warga di sini yang sudah menjadi mualaf. Kita terus memberikan dukungan kepada mereka untuk memperlihatkan bagaimana orang-orang Islam itu bersaudara, walaupun jaraknya jauh-jauh. Terima kasih para muzakki,” ujarnya.

Menurut Mukhtar, zakat dari para muzaki telah tersalurkan kepada puluhan mualaf dan warga prasejahtera di daerah pesisir Riau. “Terima kasih kepada muzaki yang sudah mengamanahkan penyaluran zakatnya melalui Global Zakat-ACT Riau,” pungkasnya.[]